Dicopot dari Jabatan, Eks Kepala BPPBJ DKI Blessmiyanda Kini Jadi Staf di Dinas Pertanian

- Senin, 10 Mei 2021 | 15:47 WIB
Kepala BPPBJ DKI Jakarta nonaktif, Blessmiyanda. (Instagram/@bppbj_dkijakarta)
Kepala BPPBJ DKI Jakarta nonaktif, Blessmiyanda. (Instagram/@bppbj_dkijakarta)

Mantan Kepala Badan Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa (BPPBJ) DKI Jakarta Blessmiyanda yang dicopot dari jabatannya, kini dipindahtugaskan ke Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (DKPKP) DKI jakarta.

"Di DKPKP," ucap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta Maria Qibtya saat ditemui di Gedung Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (10/5/2021).

Maria menjelaskan bahwa anak buah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang terseret kasus pelecehan seksual itu kini menjadi staf di dinas tersebut.

"Pelaksana, pelaksana itu staf jadi tidak menjabat karena dibebaskan dari jabatannya," terangnya.

Baca Juga: Detik-detik Keributan Warga Komplek vs Pengemudi Lamborghini Arogan, Malam Geber Mobil

Meski Blessmiyanda sempat mengelak tidak bersalah akan kasus pelecehan seksual tersebut, namun Maria tak mempermasalahkannya. Ia menyebut klaim tersebut hak yang bisa dilakukan.

"Enggak apa-apa. Ngelak boleh-boleh saja. tapi, jadi sebenarnya sudah jelas bahwa yang bersangkutan kena hukuman dinas berat jadi dibebaskan dari jabatan," tandas Maria.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menjelaskan untuk saat ini, Blessmiyanda tidak memegang jabatan struktural di lembaga tersebut.

“Ya sebelumnya kan eselon 2 karena BPPBJ. Kalau tidak menjabat secara struktural jadi tidak, non eselon. Golongannya kan tetap melekat. Itu kan jabatannya sekarang karena di non job kan,” ucap Riza.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X