Polda Metro Bongkar Prostitusi Online di Jaktim, Germonya Masih ABG

- Kamis, 30 September 2021 | 16:58 WIB
Ilustrasi prostitusi online. (Pexels/Dainis Graveris)
Ilustrasi prostitusi online. (Pexels/Dainis Graveris)

Polda Metro Jaya baru saja berhasil membongkar praktik prostitusi online di sebuah apartemen di kawasan Jakarta Timur. Sebanyak tiga orang ABG ikut diamankan dalam kasus ini.

Kasubdit Renakta Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya AKBP Pujiyarto menyebut kasus ini terbongkar setelah pihaknya mendapat laporan polisi terkait adanya prostitusi online. Pada akhir September 202, polisi melakukan penggerebekan di sebuah apartemen di Jakarta Timur.

"Disinyalir apartemen itu memang banyak kamar disewakan untuk open BO," kata Pujiyarto dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Kamis (30/9/2021).

Dari penggerebekan ini polisi mengamankan seorang mucikari berinisial M (17) dan D (17), wanita BO berinisial S (16), MF (17) dan AJ (17) serta wanita dewasa berinisial AP (18) dan laki-laki berinisial MAS (16).

Kasus ini terbongkar dari salah satu korban atau wanita BO yang kabur dari rumahnya. Ibu korban kemudian mengetahui jika anaknya masuk dalam kategori BO di sebuah apartemen di Jakarta Timur saat melihat aplikasi MiChat.

Ibu korban kemudian membuat laporan polisi dan Polda Metro Jaya berhasil menggerebek kamar apartemen tersebut. Dari hasil penyidikan polisi, mucikari sengaja memacari korban dan mengajaknya untuk tinggal  disebuah kamar apartemen.

"(Modus operandi) mengajak anak korban untuk menjadi pacar dan mengajak stay di Apartemen selanjutnya menawarkan wanita BO anak di bawah umur dengan menggunakan aplikasi media sosial MiChat," beber Pujiyarto.

Hingga saat ini Polda Metro Jaya masih terus mengembangkan kasus tersebut. Polisi juga masih mengintrogasi orang-orang yang diamankan terkait kasus ini.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X