Apes! Usai Beraksi di Jakbar, Jambret Ini Malah Ketemu dengan Polisi

- Kamis, 30 September 2021 | 21:12 WIB
Pelaku jambret di Jakarta Barat yang berhasil diamankan. (Dok. Humas Polres Jakbar)
Pelaku jambret di Jakarta Barat yang berhasil diamankan. (Dok. Humas Polres Jakbar)

Pria pengangguran berinisial AK alias Bebek (28) terjaring operasi polisi di Jakarta Barat. Uniknya, Bebek ternyata merupakan jambret yang baru saja beraksi.

"AK alias Bebek berhasil diamankan oleh anggota buser saat Operasi Kring Serse," kata Kapolsek Tambora, Kompol Faruk Rozi dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Kamis (30/9/2021).

Bebek diketahui terjaing razia di Jalan Kali Besar tepatnya di depan Hotel Mercure, Tambora Jakarta Barat pada Minggu, 26 September 2021 yang lalu. Penangkapan pelaku bermula dari adanya keluhan jika sering terjadinya aksi jambret di TKP.

Berawal dari keluhan tersebut, polisi menggelar operasi bernama Operasi Kring Serse di jam-jam rawan tindak kejahatan. Saat itu, polisi melihat pemotor tanpa pelat nomor yang mencurigakan dan mulai membuntutinya.

Benar saja, pemotor tersebut melakukan aksi jambret namun gagal. Polisi pun langsung menangkap pelaku.

"Saat itu anggota buser Polsek Tambora berhasil mengamankan laki-laki bernama Ak alias Bebek namun, untuk rekannya bernama SL berhasil kabur melarikan diri," kata Faruk.

Kepada polisi, Bebek mengaku sudah berulang kali melakukan aksinya. Hingga saat ini polisi sendiri masih mengembangkan kasus kejahatan jalanan tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X