Sederet Kasus Penyiraman Air Keras, Mulai dari Novel Baswedan Hingga karena Cemburu Buta

- Minggu, 21 November 2021 | 16:15 WIB
Sarah tewas disiram air keras oleh suaminya Abdul Latif (Instagram/memomedsos)
Sarah tewas disiram air keras oleh suaminya Abdul Latif (Instagram/memomedsos)

Kasus penyiraman air keras baru-baru ini kembali terjadi. Kali ini seorang wanita muda bernama Sarah (21 tahun) menjadi korban penyiraman air keras oleh suaminya sendiri, Abdul Latif (29 tahun) di Desa Sukamaju, Kecamatan/Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Sabtu malam (20/11/2021).

Akibat kejadian itu, Sarah mengalami luka bakar serius di sekujur tubuhnya dan dinyatakan meninggal dunia setelah sempat mendapat perawatan intensif di RSUD Cianjur, sekitar pukul 20.30 WIB. 

Sementara itu, Abdul yang melarikan diri setelah melakukan perbuatan bejatnya berhasil ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta saat mau kabur ke negara asalnya, Timur Tengah. 

Tak hanya Sarah, sebelum beberapa kasus serupa juga pernah terjadi di Indonesia. Berikut sederet kasus penyiraman air panas yang pernah terjadi di Indonesia.

1. Novel Baswedan

Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan pernah disiram air keras seusai salat subuh di dekat rumahnya pada Selasa, 17 April 2017. Akibat kejadian itu, mata kiri Novel buta dan pipinya melepuh. 

Di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Novel menyampaikan bahwa penyiraman air keras itu terjadi saat dirinya sedang menangani kasus suap hakim konstitusi Patrialis Akbar oleh Direktur CV Sumber Laut Perkasa, Basuki Hariman. 

-
Instagram/novelbaswedanofficial

2. Pedagang Ikan Disiram Air Keras karena Cinta Segitiga

Seorang pedagang ikan bernama Fery (25 tahun) menjadi korban penyiraman air keras di Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, pada Minggu malam, 6 Desember 2020 lalu, dikarenakan cinta segitiga antara pelaku dan korban. 

Pihak Polsek Percut Sei Tuan kini sudah menangkap dua dari 4 orang tersangka yang terlibat, yakni Azwin Muhajir alias Zuin (19 tahun) dan Annisa Fitri alias Ica (26 tahun). Sedangkan dua tersangka lainnya, yakni Rizal dan Mamek (tersangka utama), masih buronan sampai saat ini.

Dari hasil pemeriksaan, diketahui bahwa Annisa Fitri merupakan pacar korban sendiri. Ia ditersangkakan karena dianggap terlibat dalam penyiraman air keras terhadap Fery.

-
2 tersangka kasus penyiraman air keras terhadap Fery di Percut Sei Tuan. (Ist)

3. Pria Siram Air Keras ke Pacar karena Lamaran Ditolak

Seorang pria bernama Sukarji tega menyiram pacarnya, Melly Handayani, dengan air keras usai lamarannya untuk menikah ditolak mentah-mentah oleh sang pacar di Kecamatan Belitang Timur, Kabupaten Oku Timur, Sumatera Selatan.

Kepada polisi, Sukarji mengaku menyiram wajah Melly dengan air keras karena sakit hati lamarannya ditolak. Ia sendiri mengaku cinta mati pada Melly.

-
Sukarji (kanan) menyiram wajah pacarnya, Melly Handayani pakai air keras. (ist)

Baca juga: Kejam! Lamaran Ditolak, Pria Ini Siram Pacarnya Pakai Air Keras, Mata Korban Nyaris Buta

4. Pemred Media Online di Medan Disiram Air Keras OTK

Pemimpin Redaksi (Pemred) media online jelajahperkara.com, Persada Bhayangkara Sembiring disiram air keras oleh orang tak dikenal (OTK) saat melintas di Jalan Jamin Ginting, Medan, Minggu (25/7) sekira pukul 21.40 WIB.

Kejadian itu diduga dikarenakan karena korban kerap memberitakan perjudian yang marak khususnya di Kota Medan. Akibat kejadian itu, korban mengalami pembengkakan di bagian wajah akibat luka bakar. 

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X