The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Wali Kota Medan Resmikan Pekan Kuliner Kondang UMKM Medan di Kesawan
Wali Kota Medan, Bobby Nasution bersama sang istri di Pekan Kuliner Kondang UMKM Medan. (Photo/Indozone.id/M. Rio Fani)
News

Wali Kota Medan Resmikan Pekan Kuliner Kondang UMKM Medan di Kesawan

Jumat, 19 November 2021 21:49 WIB 19 November 2021, 21:49 WIB

INDOZONE.ID - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Medan mengadakan program bimbingan UMKM dan festival kuliner bertajuk Pekan Kuliner Kondang UMKM Medan. 

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wali Kota Medan, Bobby Nasution di daerah Kesawatan Medan pada Jumat (19/11/2021) malam. Dalam hal ini, Bobby mengatakan bahwa UMKM menjadi tulang punggung perekonomian.

"Sebagai tulang punggung perekonomian, UMKM membutuhkan dukungan dari banyak pihak untuk dapat bangkit dan tumbuh dari situasi pandemi," ungkap Bobby.

"Selain memperkenalkan UMKM binaan TP PKK Medan ke masyarakat yang lebih luas, kami harap acara Pekan Kuliner Kondang UMKM Medan dapat mendorong arus transaksi masyarakat terhadap bisnis dan menjadi penyulut semangat juang pelaku UMKM di sektor kuliner yang terdampak oleh pandemi," tambahnya.

Selain itu, festival tersebut juga memberikan ajang promosi dan ruang berbisnis bagi 40 UMKM lokal, lengkap dengan protokol kesehatan yang ketat.

Bobby Nasution
Bobby Nasution dan istri di Pekan Kuliner Kondang UMKM. (Photo/Indozone.id/M. Rio Fani)

Baca juga: Selain Krisdayanti & Mulan Jameela, Ini Tiga Artis yang Sukses Terjun ke Dunia Politik

Di samping penerapan protokol dan penggunaan aplikasi Peduli Lindungi untuk pengunjung, pelaksanaan festival tersebut juga melakukan transaksi pembayaran melalui digital, yakni ShopeePay sebagai metode pembayaran nirkontak yang dapat digunakan masyarakat.

Direktur Eksekutif Shopee Indonesia, Christin Djuarto dalam hal ini menuturkan bahwa UMKM merupakan fokus yang didukung untuk mendorong pemulihan ekonomi Indonesia.

"UMKM merupakan fokus kami dalam turut mendorong pemulihan ekonomi Indonesia, termasuk UMKM dari sektor kuliner," katanya.

"Kami merasa senang dan berterima kasih kepada TP PKK Medan atas kesempatan yang diberikan kepada kami untuk mendukung penyelenggaraan acara Pekan Kuliner Kondang UMKM Medan ini," tambah Djuarto. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
M. Rio Fani
JOIN US
JOIN US