Kanada Dilanda Banjir Besar, Puluhan Ribu Orang Tanpa Listrik

- Rabu, 17 November 2021 | 11:17 WIB
Banjir di Kanada. (REUTERS/Jesse Winter)
Banjir di Kanada. (REUTERS/Jesse Winter)

Hujan lebat mengakibatkan banjir dan tanah longsor di Abbotsford, British Columbia, Kanada. Badai yang melanda Pasifik barat laut ini menghancurkan jalan raya serta menyebabkan puluhan ribu orang Kanada dan Amerika Serikat tanpa listrik.

Evakuasi terus dilakukan, termasuk terhadap hewan ternak. Seperti yang dilansir dari Reutes, terlihat puluhan sapi dievakuasi. Kawanan sapi terlihat berjalan di air yang cukup tinggi.

-
Momen sapi dievakuasi. (REUTERS/Jesse Winter)

Insiden ini juga menyebabkan pelabuhan terbesar Kanada terputus. Kru darurat di British Columbia mengumumkan pada hari Selasa bahwa setidaknya 10 kendaraan telah tersapu dari jalan raya selama tanah longsor.

Baca juga: Hujan Badai Melanda Provinsi British Columbia Kanada, Jalan Rusak Disapu Banjir

Dilansir Guardian, Royal Canadian Mounted Police mengkonfirmasi tubuh seorang wanita ditemukan dari lokasi tanah longsor selama pencarian malam sebelumnya.

Namun, jumlah korban akibat banjir di Kanada ini belum dikonfirmasi, tapi penyelidik telah menerima dua laporan orang hilang.

Untuk melanjutkan pencarian, kru akan bekerja sama dengan militer, berencana menggunakan alat berat dan unit anjing.

Di selatan perbatasan, puluhan ribu rumah dan bisnis tanpa listrik. Hampir 50.000 pelanggan listrik negara bagian Washington masih tidak memiliki listrik pada hari Selasa setelah hujan lebat berhari-hari memicu tanah longsor dan banjir dan memaksa penutupan jalan raya utama utara-selatan pantai barat dekat perbatasan Kanada.

Sementara itu, di utara Bellingham, pihak berwenang mengatakan satu orang masih hilang pada Selasa.

Gubernur Washington Jay Inslee mengumumkan keadaan darurat cuaca buruk di 14 kabupaten dan mengatakan divisi manajemen darurat negara bagian, dengan dukungan dari penjaga nasional Washington, akan mengoordinasikan tanggapan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X