Ini Pengakuan Sopir Bus TransJakarta yang Tabrak Pos Lantas PGC

- Jumat, 3 Desember 2021 | 15:42 WIB
Transjakarta tabrak Pos Lantas di PGC. (Instagram/@tmcpoldametro).
Transjakarta tabrak Pos Lantas di PGC. (Instagram/@tmcpoldametro).

Polda Metro Jaya Sudah memeriksa sopir bus TransJakarta yang menabrak pos polisi lalu lintas (lantas) di PGC Cililitan, Jakarta Timur. Hasilnya, sopir menyebut kecelakaan terjadi akibat pedal gas bus yang tertekan sebuah benda.

"Sopir sudah kita periksa tapi keterangan sopir ini hanya dijadikan catatan," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono saat dihubungi wartawan, Jumat (3/12/2021).

Dari keterangan sopir bus, kecelakaan akibat pedal gas bus yang tertekan. Hal itu menyebabkan bus berjalan kencang hingga menabrak pos lantas.

"Keterangan awal dia kan pada saat dia putar balik itu dongkraknya gelinding akhirnya tekan pedal gas. Akhirnya mobil itu tidak bisa dikendalikan dan nabrak pos lantas sampai hancur," beber Argo.

Lebih jauh Argo menyebut pihaknya tidak begitu saja percaya dengan keterangan sopir bus TransJ tersebut. Polda Metro sendiri masih mendalami penyebab utama kecelakaan itu.

"Itu katanya, jangan-jangan dia salah nginjek atau remnya blong karena tidak ada bekas jejak pengereman. Artinya masih banyak kemungkinan-kemungkinan jadi mematahkan unsur kesengajaan harus dibuktikan kelalaiannya seperti apa. Kita masih butuh keterangan lebih banyak termasuk CCTV yang di dashboard," kata Argo.

Seperti diketahui, sebuah bus TransJakarta hilang kendali hingga menabrak pos lantas di PGC, Cililitan, Jakarta Timur pada Kamis 2 Desember 2021 sekitar pukul 13.00 WIB siang hari yang lalu. Seorang petugas TransJakarta menjadi korban kecelakaan ini dan saat ini sedang menjalani perawatan di rumah sakit.

Insiden itu pun juga sempat viral di media sosial. Terkini, pihak Polda Metro Jaya masih mendalami kasus tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X