Kapolri Tantang Kapolda Metro Tuntaskan 100% Vaksin Dosis 2 di DKI September

- Rabu, 18 Agustus 2021 | 09:08 WIB
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. (Dok. Div Humas Polri)
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. (Dok. Div Humas Polri)

Usai dinilai berhasil memberikan vaksin tahap pertama ke 100 persen warga DKI Jakarta melalui program Vaksinasi Merdeka, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memberikan tantangan baru ke Polda Metro Jaya. Tantangannya yakni menyelesaikan vaksin dosis dua dalam waktu singkat di Jakarta.

"Saat itu kita launching (Vaksinasi Merdeka), beliau sampaikan bahwa tanggal 17 Agustus diharapkan bisa tembus vaksin pertama 100 persen. Alhamdulilah kita tagih belum tanggal 17, pada 8 Agustus tembus 100 persen dan saat ini masuk vaksin tahap dua kurang lebih 50 persen," kata Jenderal Sigit di Mapolda Metro Jaya, Selasa (17/8/2021) malam.

Hal tersebut disampaikan Kapolri saat menyampaikan kata sambutannya dalam acara malam apresiasi relawan Vaksinasi Merdeka yang berlangsung di Polda Metro Jaya. Dalam kesempatan itu, Jenderal Sigit memberi tantangan ke Kapolda Metro Jaya terkait vaksin dosis kedua.

"Saya berikan apresiasi atas ide-idenya, terima kasih Pak Fadil dan Pangdam yang bantu sekuat tenaga, terima kasih seluruh relawan yang telah berkontribusi sehingga pencapaian dari 1 juta, 100 persen di dosis pertama dan skrg masuk di tahap kedua 50 persen untuk dosis kedua tercapai," kata Sigit.

"Tapi masih saya tantang akhir Agustus atau September dosis kedua sudah 100 persen ya Pak Fadil," sambung Sigit.

BACA JUGA: Vaksinasi Merdeka Dinilai Sukses, Kapolri Beri Hormat ke Nakes dan Relawan

Lebih jauh Sigit meminta seluruh jajarannya di wilayah untuk mengadopsi program Vaksinasi Merdeka. Tujuannya agar Indonesia secara keseluruhan bisa mencapai herd imunnity.

"Sudah saya perintahkan kepada seluruh wilayah untuk melakukan replikasi, mengadopsi yang dilaksanakan Polda Metro Jaya sehingga giat vaksin yang dilakukan diperkuat TNI-Polri untuk dukung kegiatan percepatan vaksinasi di daerah baik provinsi maupun kabupaten bisa berjalan dengan baik dipercepat dan hasilnya dirasakan masyarakat," pungkas Jenderal Sigit.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X