Suku Pegaf Papua Tegaskan Setia NKRI Usai Terima Bendera Merah Putih Dari Pangdam

- Senin, 16 Agustus 2021 | 13:22 WIB
 Pangdam XVIII/Kasuari serahkan bendera merah putih ke Suku Pegaf Papua. (Dok Istimewa).
Pangdam XVIII/Kasuari serahkan bendera merah putih ke Suku Pegaf Papua. (Dok Istimewa).

Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa belum lama ini menyerahkan bendera merah putih ke kepala-kepala suku yang ada di Kabupaten Pengunungan Arfak (Pegaf), Papua. Usai menerima bendera tersebut, Suku Pegaf menegaskan akan setia ke NKRI hingga tutup usia.

"Bapak Kepala Suku, saya menyerahkan bendera merah putih ini untuk terus dikibarkan di tanah Pegaf, pegunungan arfak harus terus sejahtera dan damai sehingga anak cucu kita kedepannya dapat mencapai cita-cita dan masa depannya dengan baik," kata Mayjen TNI Cantiasa sebagaimana dikutip dalam keterangan tertulisnya, Senin (16/8/2021).

Penyerahan bendera tersebut dalam rangkaian touring merah putih ke Pegaf yang dilaksanakan menyambut HUT kemerdekaan yang ke-76 RI bersama Komunitas Trail Manokwari (KTM). Usai menerima bendera tersebut, kepala suku langsung mengibarkannya.

Baca Juga: FOTO: Pembelajaran Tatap Muka di Indramayu

Ada tiga kepala suku yang menerima bendera merah putih tersebut. Kepala Suku Distrik Anggi, Apri Indou menyampaikan ucapan terima kasih ke Pangdam karena telah bersama-sama mengibarkan bendera tersebut.

Dalam kesempatan itu, Apri menegaskan Suku Pegaf akan setia terhadap NKRI sampai tutup usia.

"Dengan ini kami menyatakan bahwa sampai kapanpun kami tetap NKRI," pungkas Apri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X