Jokowi Ultimatum Menteri Tak Lagi Suarakan Polemik Perpanjangan Masa Jabatan

- Rabu, 6 April 2022 | 14:24 WIB
Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1443 H di Istana Kepresidenan Bogor. (ANTARA FOTO/HO/Biro Pers Sekretariat Presiden)
Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1443 H di Istana Kepresidenan Bogor. (ANTARA FOTO/HO/Biro Pers Sekretariat Presiden)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta para menterinya untuk tidak lagi mencuatkan polemik penundaan pemilu, maupun perpanjangan masa jabatan presiden. Ia meminta jajarannya untuk fokus bekerja. 

Hal tersebut disampaikan Jokowi ketika memberikan pengantar dalam sidang kabinet paripurna yang disiarkan melalui Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (6/4/2022). 

"Jangan menimbulkan polemik di masyarakat. Fokus bekerja dalam penanganan-penanganan kesulitan yang kita hadapi," ucap Jokowi. 

"Jangan sampai ada lagi yang menyuarakan lagi mengenai urusan penundaan, perpanjangan, ndak," tambah mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. 

Baca Juga: PKS Tegaskan Tolak Penundaan Pemilu dan Perpanjangan Masa Jabatan Presiden

Dibandingkan memunculkan berbagai polemik mengenai perpanjangan atau penundaan pemilu, Jokowi pun menyebutkan bahwa seharusnya para menteri lebih banyak membenahi berbagai masalah saat ini. 

Terutama, bagi Jokowi masalah-masalah kenaikan harga bahan pangan, bahan bakar minyak (BBM). Ia meminta jajarannya harus memberikan penjelasan kepada masyarakat terkait hal itu. 

"Jangan sampai kita ini seperti biasanya dan tidak dianggap masyarakat tidak melakukan apa-apa. Tidak ada statment, tidak ada komunikasi," tandas Jokowi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X