2 Wanita Palestina Tewas Dibunuh Pasukan Israel

- Senin, 11 April 2022 | 13:51 WIB
Warga Palestina membawa jenazah wanita yang ditembak pasukan Israel. (REUTERS/Mussa Qawasma)
Warga Palestina membawa jenazah wanita yang ditembak pasukan Israel. (REUTERS/Mussa Qawasma)

Dua wanita Palestina tewas dibunuh oleh pasukan Israel di Tepi Barat yang diduduki.

Peristiwa pertama terjadi di dekat kota Betlehem pada Minggu (10/4/2022). Kementerian Kesehatan Palestina menjelaskan korban tewas karena mengalami robekan di bagian arteri dan kehilangan banyak darah.

Menyadur Al Jazeera, Senin (11/4/2022), yang mengutip kantor berita Palestina Wafa, melaporkan korban bernama Ghada Ibrahim Sabatien, seorang ibu tunggal yang memiliki enam anak.

Sementara tentara Israel mengatakan pasukannya telah melepaskan tembakan peringatan ke udara ketika tersangka mendekat dan kemudian "menembak ke arah tubuh tersangka".

Baca juga: Angelina Sondakh Penuhi Tantangan Maia Estianty Tes Hafalan Alquran: Suaranya Masya Allah

Sedangkan pembunuhan lainnya terjadi di kota selatan Hebron. Kepolisian Israel menyatakan bahwa seorang wanita Palestina berusaha menikam dan melukai seorang petugas polisi perbatasan Israel. Ia kemudian ditembak mati oleh pasukan Israel.

Rentetan pertumpahan darah itu terjadi di tengah kekerasan yang meningkat pascaserangan oleh kalangan penduduk Arab di Israel.

Pasukan Israel telah meningkatkan kewaspadaan setelah tiga anggota kelompok minoritas Arab Israel serta dua warga Palestina dari Tepi Barat melancarkan serangan sejak akhir Maret hingga menewaskan 14 orang di Israel.

Sejak Januari, lebih dari 20 warga Palestina, yang sebagian besar adalah gerilyawan bersenjata, tewas di tangan pasukan Israel.

Di sisi lain, Palestina melaporkan ada peningkatan kekerasan oleh penduduk Israel di Tepi Barat.

Peningkatan ketegangan itu, menurut pejabat tinggi Palestina Hussein al-Sheikh, dipicu oleh tindakan Israel yang memperluas permukiman di wilayah Palestina yang diduduki, yang diinginkan Palestina untuk mendirikan negara.

Selain itu, kunjungan oleh kalangan warga Israel yang beraliran kanan-jauh ke kompleks masjid Al Aqsa juga menjadi penyebab peningkatan ketegangan.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X