Cerita Mia Tempuh 6 Jam Perjalanan dari Depok ke Sumedang via Jalur Puncak

- Minggu, 1 Mei 2022 | 09:28 WIB
Jalur puncak Bogor H-2 Lebaran. (ANTARA FOTO/Arif Firmansyah)
Jalur puncak Bogor H-2 Lebaran. (ANTARA FOTO/Arif Firmansyah)

Mia, pemudik asal Depok yang akan mudik ke Sumedang lebih memilih jalur alternatif melalui Puncak, Bogor, Jawa Barat. Pasalnya ia khawatir akan berdesakan di Tol Cikampek, karena adanya kebijakan one way atau satu arah.

Mia melakukan perjalanan mudik bersama keluarganya dari Depok pada Kamis (28/4/2022) sekitar pukul 23.30 WIB. Dari Depok, Mia mengakses Tol Jagorawi tanpa hambatan malam itu. Lalu lintas terlihat lancar.

“Keluar GT Ciawi ke atas Puncak itu juga lancar banget, hanya ada sedikit kepadatan di tanjakan Selarong, tapi kondisi kendaraan masih bisa maju, nggak yang macet total dan itu nggak lama,” terang Mia seperti dikutip dari laman Korlantas Polri, Minggu (1/5/2022)

Mia mengatakan lalu lintas sedikit tersendat karena ada kendaraan overload yang melaju pelan. Lalu lintas ke arah Puncak, Cianjur, malam itu relatif lancar.

“Jam 00.40 WIB kami sudah sampai Puncak Pass,” ujar Mia.

Baca juga: Potret Momen Kemeriahan Real Madrid Rayakan Juara Liga Spanyol 2021/22

Mia dan keluarga sempat menyempatkan diri untuk beristirahat selama 40 menit, sambil makan malam dan menikmati suasana di kawasan Cipanas, Cianjur, Jawa Barat.

“Pukul 02.00 lanjut jalan dari Cipanas sampai Cianjur Kota itu lancar sekali, ya ada tersendat sedikit tapi tidak begitu berarti,” katanya.

Selepas dari Rajamandala, Cianjur, Mia dan keluarga meneruskan perjalanan ke Padalarang. Di Padalarang, perjalanannya sempat terhambat.

“Kalau di Padalarang sempat terhambat karena ada truk dan kondisi jalanannya agak menanjak, jadi jalannya pelan, tapi masih maju,” katanya.

Usai Padalarang, perjalanannya dilanjutkan menuju Gerbang Tol Padalarang. Perjalanan di Tol Padalarang hingga ke Tol Cileunyi lancar jaya.

“Kami sampai ke GT Cileunyi itu pukul 05.00 WIB, ya kurang lebih 6 jam lah sampai tujuan saya di Sumedang itu.Hitungannya kalau kondisi ban saya bagus, itu bisa sampai 4-5 jam saja,” pungkas Mia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X