The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Razia Demo di Papua: Sajam, Bambu Runcing hingga Belasan Mata Panah Berhasil Diamankan
Barang-barang hasil razia. (Dok. Polda Papua)
News

Razia Demo di Papua: Sajam, Bambu Runcing hingga Belasan Mata Panah Berhasil Diamankan

Rabu, 11 Mei 2022 10:30 WIB 11 Mei 2022, 10:30 WIB

INDOZONE.ID - Aksi unjuk rasa penolakan Daerah Otonomi Baru (DOB) di Papua yang berlangsung kemarin lebih dulu dilakukan tindakan razia oleh pihak kepolisian. Dari razia ini, polisi menemukan barang senjata tajam, bambu runcing hingga belasan mata panah.

"Personel Polres Jayapura gelar razia penyekatan massa guna mengantisipasi aksi demonstrasi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti di Sentani Kabupaten Jayapura pada Selasa, 10 Mei," kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu (11/5/2022).

Razia ini dilakukan sebelum demo dimulai kemarin. Razia ini dilakukan di dua titik yakni di Puspenka Hawai Sentani dan di depan Mapolsek Sentani Timur.

Dari razia tersebut, polisi menemukan sejumlah barang bukti berbahaya dan langsung menyitanya.

Baca Juga: Momen Haru Erick Thohir Disambut Senyum Bahagia Kornelis yang Kini Sudah Bisa Melangkah

"Berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa enam buah senjata tajam, dua bambu runcing, 13 mata panah, kaos, tas, noken dan gelang bermotif bintang kejora serta 15 unit motor yang tidak dilengkapi surat-surat berkendara salah satunya motor honda beat hasil curian," beber Kamal.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen menyebut keguatan razia ini sebagai bentuk antisipasi penyusup yang ingin bergabung dengan massa.

"Razia yang dilaksanakan tersebut sebagai upaya mengantisipasi atau penyekatan arus massa yang hendak mengikuti aksi demo di kota Jayapura dengan maksud menolak otonomi khusus jilid 2 dan pemekaran Daerah Otonomi Baru oleh kelompok yang mengatasnamakan diri Petisi Rakyat Papua (PRP)," kata Fredrickus.

Sekedar informasi, aksi demonstrasi sempat terjadi di Papua dengan tujuan demo menolak DOB. Aksi demo ini berjalan tertib dan situasi di Papua kondusif.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Indozone
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US