The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sambut 2022, Polda Metro Lanjutkan Program Vaksinasi Merdeka, Kali Ini Sasar Anak-anak
Jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya tinjau gerai vaksin di Cisauk, Tangerang. (Dok Ditresnarkoba Polda Metro Jaya)
News

Sambut 2022, Polda Metro Lanjutkan Program Vaksinasi Merdeka, Kali Ini Sasar Anak-anak

Sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Sabtu, 01 Januari 2022 16:08 WIB 01 Januari 2022, 16:08 WIB

INDOZONE.ID - Program Vaksinasi Merdeka gagasan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran yang berjalan pada 2021 nampaknya akan kembali dilakukan di tahun 2022. Kali ini, Polda Metro menyasar anak-ana untuk diberikan vaksin virus corona.

"Di tahun 2022 kami akan terus melanjutkan kerja-kerja kemanusiaan dengan Vaksinasi Merdeka untuk memastikan seluruh warga DKI dan aglomerasi dapat memiliki perlindungan diri melalui vaksinasi, di antaranya vaksinasi anak," kata Kabid Dokkes Polda Metro Jaya, Kombes Pol Didiet Setiobudi dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Sabtu (1/1/2022).

Lebih jauh Didiet menjelaskan proses terbentuknya program Vaksinasi Merdeka ini. Program ini sendiri didasari kondisi gelombang dua pandemi virus Corona di Jakarta pada Juni dan Juli 2021. 

"Pertengahan tahun 2021 tepatnya pada bulan Juni-Juli, Indonesia tidak terkecuali DKI Jakarta dihantam gelombang kedua Covid yang membuat tingkat hunian RS melebihi kapasitas, kebutuhan oksigen yang melonjak, serta antrian pemakaman korban jiwa Covid meningkat tajam," bebernya.

Kondisi ini lah yang memicu terbentuknya program Vaksinasi Merdeka. Program ini bekerja memberikan vaksin kepada seluruh masyarakat Jakarta dan sekitarnya secara menyeluruh.

"Kondisi ini yang kemudian mendorong Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran berinisiatif memberikan perlindungan terhadap masyarakat DKI melalui percepatan vaksinasi, salah satunya melalui Vaksinasi Merdeka pada 1–17 Agustus 2021. Sehingga pada perayaan hari Kemerdekaan DKI Jakarta mampu mencapai angka vaksinasi sebesar lebih dari 107 persen" kata Didet. 

Menurutnya, program ini disambut baik masyarakat dan menghasilkan hasil yang positif. Bidokes Polda Metro Jaya berharap pada 2022 Vaksinasi Merdeka dikhususkan untuk anak-anak berjalan lancar dan tidak ada lagi masyarakat yang meninggal karena virus ini.

"Semoga program vaksinasi ini dapat menjadi jalan untuk mencegah lebih banyak anak yang harus kehilangan keluarga, atau usaha dan pekerjaan masyarakat yang terbengkalai, karena sumber daya manusia yang tidak sehat bahkan harus menghadapi kematian karena Covid-19," pungkas Didiet.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US