Ini Alasan Pemprov DKI Terapkan PTM 100 Persen Setiap Hari

- Senin, 3 Januari 2022 | 10:32 WIB
Siswa mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SDN 08 Kenari jakarta, Senin (3/1/2022). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Siswa mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SDN 08 Kenari jakarta, Senin (3/1/2022). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengungkapkan alasan pihaknya menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah dengan kapasitas 100 persen. Pertama, karena jumlah angka vaksin Covid-19 sudah sangat tinggi.

"Tentu kita lihat angka vaksin sudah 120 persen di DKI. Sekarang kita tinggal menyisir beberapa yang kurang, terutama anak-anak 6-11 tahun," ucap Riza Senin (3/12/2021).

Kemudian, menurut Riza, alasan lainnya adalah angka penambahan kasus Covid-19 di ibu kota yang terus menurun setiap harinya. Sehingga, ia merasa masyarakat sudah bisa diajak berkoordinasi terkait kebijakan itu.

"Masyarakat sudah semakin cerdas, semakin baik bisa bekerja sama," ungkap mantan Anggota DPR RI tersebut.

Baca juga: Gol Emas Barca di Kandang Malorca, ini Capaian Positif di Awal 2022

Dikarenakan sudah terdapat penyebaran kasus varian dari Corona, yakni Omicron, Riza tetap meminta warga untuk mengikuti aturan terkait PTM, namun juga perlu kewaspadaan dalam penyebaran virus tersebut.

"Untuk itu sekarang kita minta seluruh warga Jakarta hati-hati, apalagi Omicron juga tidak keliatan gejalanya. Penyebarannya lebih cepat, lima kali lebih cepat dari varian sebelumnya," paparnya.

"Ini tantangan kita. Jadi memang tantangan kita skrng adalah Omicron. Kami minta masyarakat tetap berada di rumah sebagai tempat terbaik dan laksanakan prokes 5M," tandas Riza.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X