The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Akibat Petasan di Malam Tahun Baru, Kosan Sampai Warteg di Jakpus Terbakar
Kebakaran akibat petasan di Kemayoran. (Dok Humas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta)
News

Akibat Petasan di Malam Tahun Baru, Kosan Sampai Warteg di Jakpus Terbakar

Kerugian mencapai ratusan juta.

Sabtu, 01 Januari 2022 11:58 WIB 01 Januari 2022, 11:58 WIB

INDOZONE.ID - Insiden kebakaran terjadi semalam menjelang pergantian tahun karena sebuah petasan yang dimainkan oleh anak-anak di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat. Sebuah bangunan semi permanen mulai dari bedeng, kos-kosa hingga warteg ludes terbakar.

Humas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta, Mulat Wijayanto menyebut kebakaran terjadi sekitar pukul 21.00 WIB semalam. Lokasi kebakaran berada di kawasan Jalan Kemayoran Gempol, Jakarta Pusat.

"Objek terbakar rumah tinggal semi permanen, kos-kosan, bedeng, warteg," kata Mulat dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Sabtu (1/1/2022).

Kebakaran terjadi saat anak-anak disekitar lokasi bermain petasan. Anak-anak tersebut mengarahkan petasan ke sebuah rumah yang memicu terjadinya kebakaran.

"Kronologis kejadian informasi dari warga ada beberapa anak kecil yang bermain petasan jangwe. Kemudian anak tersebut tidak bisa mengendalikan arah petasan kemudian petasan tersebut tidak terarah dan menyambar ke salah satu lapak yang berisi tumpukan kayu-kayu," kata Mulat.

"Kemudian api langsung membesar dan tidak terkendali dan warga tidak mampu memadamkan dan segera menghubungi damkar," sambungnya.

Sebanyak 15 unit mobil damkar dan 75 personel dikerahkan untuk berjibaku memadamkan api. Beruntung api dapat dipadamkan setelah proses pemadaman hampir dua jam.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun, kerugian mencapai ratusan juta.

"Perkiraan kerugian Rp 780 juta," pungkas Mulat.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US