Kakak Ikut Ganti Kelamin, Aprilio Manganang Girang: Selamat Semoga Jadi Lelaki Sejati

- Rabu, 23 Juni 2021 | 17:18 WIB
Amasya Manganang bersama keluarganya. (Instagram/AmasyaManganang)
Amasya Manganang bersama keluarganya. (Instagram/AmasyaManganang)

Atlet voli Aprilio Perkasa Manganang memberikan dukungan langsung kakanya Amasya Manganang saat menjalani sidang perubahan jenis kelamin di Pengadilan Negeri Tahuta, Rabu (23/6/2021).

Tidak lupa dia juga memberikan selamat untuk status barunya sebagai laki-laki sejati seutuhnya.

"Selamat buat status yang baru semoga menjadi seorang laki-laki yang sejati dan kedepannya lebih baik," kata Aprilio Manganang dalam instagram story miliknya seperti yang dikutip Indozone, Rabu (23/6/2021).

Diketahui Amasya Manganang mengikuti jejak sang adik menjalani sidang perubahan jenis kelamin di Pengadilan Negeri Tahuna, Rabu (23/6/2021).

Hakim tunggal Erens Janes Ulaen menghadirkan para saksi ahli dari RSPAD Gatot Subroto, saksi ahli kejiwaan dan dokter kelamin serta saksi mata yakni keluarga dan  teman sepermainan pemohon sejak kecil.

Amasya diketahui menghadiri sidang didampingi keluarganya di antaranya sang adik Aprilio Perkasa Manganang.

-
Status Aprilio Manganang kepada kakaknya, Amasya. (Instagram)

Dalam persidangan itu pemohon yang mengidap hipospadia serius mengaku sudah memiliki pacar peremuan. 

Permohonan ini disampaikan kepada saksi ahli kejiwaan bahwa di dalam tubuhnya lebih cenderung sebagai laki-laki dibandingkan perempuan.

Humas PN Tahuna Ardhi Radhisalhan menyebutkan kalau persidangan masih berlangsung guna memutuskan apakah pemohon Amasya Manganang di tetapkan masih sebagai perempuan atau laki-laki.

"Putusan hakim akan dibacakan hari ini juga. Namun tadi sudah diperiksa saksi-saksi, baik saksi ahli dari RSPAD, ahli kejiwaan dan saksi fakta," ujar Ardhi kepada wartawan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB
X