Terpilih Jadi Panglima TNI, Andika Beberkan Prioritas Pertamanya

- Sabtu, 6 November 2021 | 15:36 WIB
Jenderal Andika Perkasa (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)
Jenderal Andika Perkasa (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)

Komisi I DPR RI telah menyetujui Jendral Andika Perkasa sebagai Panglima TNI. Dia pun mengungkapkan prioritasnya jika nanti sudah dilantik menjadi Panglima TNI.

“Satu saja, prioritas pertama saya adalah bagaimana membuat kita lebih memegang peraturan perundangan sebagai dasar kita khususnya kami pelaku di bawah yang melaksanakan tugas-tugas yang diberikan oleh pemerintah maupun tugas-tugas yang menurut kami perlu dilakukan,” kata Andika di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Sabtu (6/11/2021).

Bagi Andika, dalam menjalankan tugas sangatlah penting untuk mematuhi peraturan perundang-undangan. Sehingga kata Andika TNI tidak bisa bertindak seenaknya.

“Karena itu bagi saya sangat penting, kita enggak bisa lagi seenaknya atau bertindak seolah kita punya kewenangan,” tuturnya.

Lebih lanjut Andika menyatakan apa yang bakal dijalankan TNI ingin sesuai dengan peraturan yang berada di perundang-undangan hingga aturan hukum.

“Yang kita akan lakukan ya sesuai dengan peraturan perundang-undangan, bener-bener itu, peraturan hukumnya gimana ya kita harus gitu,” imbuhnya.

Baca Juga: Potret Manis Seorang Wanita saat Mencium Ular Peliharaannya, Responnya Tak Terduga

Sebelumnya Komisi I DPR RI menyetujui Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto. Keputusan ini usai DPR melakukan fit and proper test kepada Jenderal Andika Perkasa.

Hal tersebut disampaikan Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid usai menggelar fit and proper test, dan kemudian melakukan rapat internal Komisi I.

“Memberikan persetujuan terhadap pengangkatan calon Panglima TNI  Jendral Andika Perkasa sebagai Panglima TNI,” kata Meutya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Sabtu (6/11/2021).

Artikel Menarik Lainnya :

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X