Gegara Sekarung Bawang, Aiptu PDH yang Palak Sopir Truk Kini Dicopot dari Jabatanya

- Selasa, 2 November 2021 | 16:42 WIB
Viral Polisi Palak Sopir Truk di Tangerang Minta Bawang. (Twittter/@Pasifisstate)
Viral Polisi Palak Sopir Truk di Tangerang Minta Bawang. (Twittter/@Pasifisstate)

Kasus viralnya tindakan pemalakan yang dilakukan oleh oknum polisi dengan cara meminta satu karung bawang di Tangerang memasuki babak baru. Kini, oknum yang identitasnya Aiptu PDH tersebut langsung dicopot dari jabatannya.

"Yang bersangkutan sudah dilakukan pemeriksaan oleh Propam Polda Metro Jaya langsung dicabut, ditarik, ditugaskan ke Bintara Yanma Polda Metro Jaya dalam rangka diperiksa," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (2/11/2021).

Yusri menyebut oknum polisi berinisial Aiptu PDH sudah mengakui tindakan pungli yang viral tersebut. Oknum tersebut disebutnya terbukti bersalah dalam hal ini.

"Yang terjadi adalah bahwa ada satu pelanggaran yang dibuat petugas tersebut dengan menerima jadi pelanggaran lalu lintas tidak dilakukan penilangan tapi ditukar dengan satu karung bawang putih," beber Yusri.

Lebih jauh Yusri menyebut oknum tersebut masih berada di Mapolda Metro Jaya. Dia menyebut pihak Propam bisa saja melakukan penahanan terhadap oknum itu.

"Kita proses, sedang kita amankan. Kalau memang salah akan kita tahan," kata Yusri.

Baca Juga: Pemerintah Antisipasi Kenaikan Covid-19 Jelang Natal dan Tahun Baru

Sekedar informasi, sebuah video viral dimedia sosial menampilkan aksi polantas yang sedang meminta satu karung bawa ke sopir truk di Tangerang. Sopir tersebut mengaku terkena tilang oleh oknum polisi tersebut 

"Aku sendiri minta maaf bos, aku kena tilang tapi dimintai bawangnya satu karung tuh bos. Nih saya dimintai satu karung, dikasih uang Rp100 ribu nggak mau, mintanya satu karung bawang," kata perekam video dalam video yang viral.

Polda Metro Jaya sendiri menyebut oknum polisi itu bertugas di Satlantas Polres Bandara Soekarno Hatta. Terkini, oknum tersebut tengah diperiksa oleh Propam Polda Metro Jaya terkait viralnya kasus ini.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X