Kapolres Tebingtinggi AKBP Agus Sugiyarso Pamit Usai Dicopot: Mohon Maaf Atas Kesilapan

- Selasa, 2 November 2021 | 19:37 WIB
AKBP Agus Sugiyarso dan istrinya, Iptu Eci (Instagram @kapolres.tebingtinggi_official)
AKBP Agus Sugiyarso dan istrinya, Iptu Eci (Instagram @kapolres.tebingtinggi_official)

AKBP Agus Sugiyarso pamit undur diri usai dicopot dari jabatannya sebagai Kapolres Tebingtinggi.

Dalam ungkapan pamitnya, Agus menyampaikan maaf dengan ketulusan hati atas kesalahan yang mungkin pernah ia lakukan.

"Saya percaya masih banyak kekurangan yang dimiliki diri ini, mulai dari perbuatan, ucapan, maupun sifat yang mungkin membuat sakit hati atau tidak mengenakkan. Dalam kerendahan hati saya memohon maaf atas kesilapan tersebut," ujar Agus, seperti dikutip Indozone pada Selasa (2/11/2021).

Agus mengakui kalau berat bagi dirinya untuk beranjak meninggalkan Kota Tebingtinggi. Apalagi, selama bertugas di "Kota Lemang" itu, ia masyarakat memperlakukannya seperti keluarga.

-
AKBP Agus Sugiyarso dan istrinya. (Facebook)

"Masyarakat Tebingtinggi adalah masyarakat yang sangat berkeluarga, dari awal hingga saat ini rasa kekeluargaan yang saya rasakan sangatlah besar. Rasanya berat untuk beranjak dari kota ini, namun tugas lain telah menanti saya," ujarnya.

Baru 10 Bulan Menjabat

AKBP Agus sendiri baru dilantik sebagai Kapolres Tebingtinggi pada Januari 2021 lalu. 

Artinya, usianya menjabat sebagai Kapolres Tebingtinggi baru berjalan sekitar 10 bulan.

-
AKBP Agus Sugiyarso dan istrinya. (Instagram)

Selama menjabat sebagai Kapolres Tebingtinggi, AKBP Agus sering membagikan masker kepada para pengguna jalan dan sering membagikan sembako kepada masyarakat.

"Saya secara pribadi dan keluarga mengucapkan rasa terima kasih untuk masyarakat kota Tebingtinggi yang telah membantu saya selama bertugas dan mohon doakan saya dalam tugas pengabdian di tempat yang baru nanti," tandasnya.

Melalui akun Instagram resminya, @kapolres.tebingtinggi_official, AKBP Agus menyampaikan rasa bersyukurnya pernah mengemban tugas sebagai kapolres di Tebingtinggi.

-
AKBP Agus Sugiyarso dan istrinya. (Facebook)

"Menjadi pemimpin itu harus berada di depan ketika badai datang, berada di tengah ketika damai dan tenang, berada di belakang ketika menang. Pemimpin itu tak terbang karena pujian dan tak goyang karena cacian, namun pemimpin harus siap memikul beban walau bukan tangan mencencang," tulisnya, seperti dikutip Indozone pada Selasa (2/11/2021).

Dalam pertemanan, tulis AKBP Agus, memang tak selamanya semua dapat sejalan dan sepemikiran. 

"Hal ini mengajarkan tentang keterbukaan pikiran, ketegasan menentukan pilihan dan kepedulian yang tulus. Satu yang lain mengajarkan tentang ketangguhan dan beberapa yang lain mengajarkan tentang kesabaran, ketaatan kepada Sang Pencipta dan mengajarkan bagaimana seharusnya kita bersikap tentang hal yang memang kadang perlu untuk tidak dihiraukan," lanjutnya.

Tak Boleh Tunjukkan Hedonisme

Seperti diketahui, AKBP Agus dicopot tak lama setelah video TikTok istrinya pamer segepok uang viral. 

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X