Sindikat Penipu Modus Black Dollar Diciduk Polres Jakbar

- Jumat, 5 November 2021 | 14:10 WIB
Sindikat pelaku penipuan dengan modus uang palsu (Foto-foto dok polres Jakbar)
Sindikat pelaku penipuan dengan modus uang palsu (Foto-foto dok polres Jakbar)

Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat berhasil menangkap sindikat pelaku penipuan dengan modus uang palsu atau black dollar. Sindikat ini kerap meresahkan masyarakat.

Kabar mengenai penangkapan pelaku ini dibenarkan oleh Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo. Kombes Ady menyebut ada sejumlah pelaku yang diamankan terkait kasus ini.

Baca Juga: Geger Penemuan Tumpukan Uang Kertas Pecahan 100 Dolar AS, Ternyata Uang Palsu

"Benar, anggota kami telah mengamankan beberapa pelaku penipuan dengan modus black dollar yang telah merugikan warga," kata Kombes Ady saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (5/11/2021).

Dalam kesempatan yang sama, Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Joko Dwi Harsono menyebut pelaku beraksi dengan cara menawarkan diri kepada korban untuk menjadi investor peternakan ayam. Dalihnya yakni korban mendapat keuntungan berlibat ganda.

"Kasusnya penipuan, pelaku menawarkan untuk jadi investor usaha ternak ayam," kata Joko. 

Seiring berjalannya waktu, uang dengan mata uang dollar yang diserahkan korban ke pelaku tak kunjung balik. Korban yang merasa rugi melaporkan kasus tersebut ke Polres Metro Jakarta Barat.

"Tapi duit yang dijanjikan ternyata palsu dan duit korban juga dibawa," kata Joko. 

Joko tidak membeberkan lebih jauh prihal kasus ini. Polres Metro Jakarta Barat sendiri akan membeberkan detail kasus ini dalam konferensi pers.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X