Pengajar Ponpes Ditangkap Densus di Lampung, Ini Perannya di Kelompok Teroris

- Sabtu, 6 November 2021 | 09:02 WIB
Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad. ANTARA/HO
Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad. ANTARA/HO

Tim Densus 88 AT Polri baru saja berhasil menangkap empat teroris di Lampung yang salah satu di antaranya bekerja sebagai pengajar di sebuah pondok pesantren. Terduga teroris ini ternyata berperan ikut pelatihan fisik hingga membantu pembiayaan kelompok teroris.

"NA, pengajar di Ponpes Al Muksin Metro keterlibatannya sebagai bendahara Ishobah JI wilayah Lampung," kata Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Jumat (5/11/2021).

Baca Juga: Densus 88 Tangkap 2 Teroris JI Lampung, Salah Satunya Kepala SDN

Peran NA selanjutnya yakni membantu pembiayaan untuk para pada DPO serta anggota kelompok teroris JI yang sedang menajalani proses hukuman. NA juga terlibat dalam berbagai latihan fisik.

"Ikut dalam berbagai pelatihan fisik (IDAD) dan pertemuan-pertemuan yang diadakan oleh JI wilayah Lampung," beber Ramadhan.

Seperti diketahui, Densus 88 AT Polri pada hari ini berhasil menangkap empat terduga teroris di wilayah Lampung. Total, sudah ada sebanyak tujuh terduga teroris jaringan Jamaah Islamiyah yang ditangkap oleh Polri di wilayah Lampung.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X