Pembakar Rumah Kepala Suku dan Guru di Papua Ternyata KKB Lekagak Telenggen

- Senin, 19 April 2021 | 16:34 WIB
Bangunan yang jadi sasaran penyerangan KKB. (Dok. Humas Polda Papua)
Bangunan yang jadi sasaran penyerangan KKB. (Dok. Humas Polda Papua)

Polri sudah berhasil mengidentifikasi pelaku pembakaran rumah Kepala Suku dan perumahan guru di Papua yang terjadi dua hari lalu. Ternyata, dalang pembakaran ini yakni Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Lekagak Telenggen.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal. Kombes Kamal mengatakan Lekagak menjadi dalang aksi pembakaran ini.

"Para pelaku dari KKB pimpinan Lekagak Telenggen yang sebelumnya juga melakukan penembakan terhadap seorang guru hingga meninggal dunia," kata Kamal dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Senin (19/4/2021).

Kamal mengatakan hingga saat ini pihaknya masih memburu KKB kelompok Lekagak. KKB ini memang kerap menebar teror akhir-akhir ini.

"Saat ini personil gabungan masih melakukan pengejaran terhadap KKB yang melakukan pembakaran," beber Kamal.

Lebih jauh Kamal mengatakan situasi di TKP pembakaran saat ini sudah bisa dikendalikan oleh TNI-Polri. Situasi terkini pun juga sudah aman.
 

Baca Juga: Jika Tuntutan Tak Didengar, Serikat Pekerja KFC di Indonesia Siapkan Aksi Demo Lanjutan

Seperti diketahui, KKB kembali menebar terors pada Sabtu, 17 April 2021 yang lalu. KKB membakar rumah Kepala Suku Dambet, perumahan guru dan sekolah.

Insiden tersebut terjadi di Kampung Dambet Distrik Beoga Kabupaten Puncak, Papua. Rumah Kepala Suku dan perumahan guru berhasil terbakar namun, sekolah berhasil dipadamkan oleh warga.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X