Bocah Afghanistan yang Terjebak di Sumur Selama 3 Hari Akhirnya Meninggal

- Sabtu, 19 Februari 2022 | 13:05 WIB
Upaya penyelamatan bocah Afghanistan yang terjebak di sumur. (Twitter/@bpashtonmal)
Upaya penyelamatan bocah Afghanistan yang terjebak di sumur. (Twitter/@bpashtonmal)

Seorang bocah laki-laki yang terjebak di sumur selama tiga hari di sebuah desa di Afghanistan akhirnya meninggal dunia.

Haidar yang berusia 6 tahun pada Selasa (15/2/2022) tergelincir ke sumur yang berada di Shokak, sebuah desa yang dilanda kekeringan di provinsi Zabul.

Tim penyelamat bekerja tanpa henti untuk menyelamatkan bocah itu. Mereka menggali parit untuk mencoba menyelamatkan Haidar.

Baca juga: Ogah Operasi Kelamin, Millen Cyrus Pengen Meninggal Dunia sebagai Laki-laki

Para pejabat pada Jumat (1/8/2022) pagi waktu setempat, mengatakan Haidar masih hidup. Namun, beberapa saat kemudian mereka mengumumkan dia telah meninggal.

“Dengan sangat sedih, Haidar dipisahkan dari kami selamanya,” kata Anas Haqqani, penasihat senior di kementerian dalam negeri yang dikelola Taliban, melansir Al Jazeera, Sabtu (19/2/2022).

Penuh Rintangan

Sebelumnya, juru bicara polisi Zabul Zabiullah Jawhar mengatakan bahwa tim penyelamat menghadapi rintangan untuk menyelamatkan Haidar.

“Tim penyelamat telah menghadapi rintangan baru dan banyak bebatuan batu yang menghalangi mereka untuk menggali. Kami khawatir longsoran bisa menimpa bocah itu, dan mungkin kami akan kehilangan dia, jadi kami bekerja dengan hati-hati,” ujarnya.

Kakek bocah itu, Haji Abdul Hadi mengatakan Haidar jatuh dari sumur ketika dia mencoba untuk membantu orang dewasa yang sedang menggali sumur baru di desa mereka yang kering.

Para pejabat mengatakan anak laki-laki itu tergelincir ke dasar sumur sedalam 25 meter.

Artikel Menarik Lainnya: 

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X