The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Selain Ancol, Ini Lokasi yang Bakal Dijadikan Street Race oleh Polda Metro Jaya
Gelaran "street race" yang digelar oleh Polda Metro Jaya di Kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Minggu (16/1/2022). ANTARA/Mentari Dwi Gayati.
News

Selain Ancol, Ini Lokasi yang Bakal Dijadikan Street Race oleh Polda Metro Jaya

Akan gelar di Tangerang.

Minggu, 16 Januari 2022 16:21 WIB 16 Januari 2022, 16:21 WIB

INDOZONE.ID - Polda Metro Jaya sudah memberikan fasilitas balap untuk pelaku balap liar yang kini bernama street race di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Selain di Ancol, ada sejumlah wilayah penyangga Jakarta yang saat ini tengah digodok untuk dijadikan fasilitas serupa.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, yang menyebut dirinya sudah memerintahkan para Kasat Lantas Polres jajaran, untuk membuat program street race serupa seperti yang berjalan di Ancol saat ini.

"Kegiatan kita ini akan berkelanjutan, ikhtiar kami berkelanjutan termasuk nanti sirkuitnya. Saya sudah minta Kasat Lantas Bekasi, Kasat Lantas Tangerang untuk mencari lokasi," kata Fadil di Ancol, Jakarta Utara, Minggu (16/1/2022).

Fadil menambahkan, selain ancol, dalam waktu dekat street race juga akan digelar di Tangerang. Sudah ada lokasi balap yang saat ini tengah dipersiapkan di sana.

"Alhamdulilah di Tangsel, di Serpong, sudah siap nanti kita akan akomodir, fasilitasi, kanalisasi, adik-adik ini, untuk wilayah daerah penyangga Tangerang," kata Fadil.

Terpisah, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menyebut jajaran Polres sudah menentukan lokasi mana saja yang akan dijadikan lokasi street race. Lokasi yang dipilih tersebut tentunya akan lebih dulu dievaluasi oleh berbagai pihak.

"Sesuai perintah Bapak Kapolda, semua Polres mencari lintasan seperti ini, kemudian bersama komunitas kita akan melakukan pengecekan apakah lokasi tersebut layak digunakan atau tidak. Kalau layak, why not bulan depan kita adakan lagi," ucap Sambodo.

Baca juga: Mau Balapan Liar Tapi Gak Ditangkap Polisi? Daftar aja di Polda Metro Jaya

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran sebelumnya membuat program untuk mewadahi pelaku-pelaku balap liar di ibu kota. Dia akan membuat sebuah jalur balap legal untuk digunakan oleh orang-orang yang kerap mengikuti balap liar.

Dari hasil diskusi berbagai pihak, disepakati jika balap liar legal bertajuk street race ini digelar perdana di Ancol tepat pada hari ini. Pola pelaksanaannya, balapan tersebut digelar sementara hanya satu hari.

Street race juga bukan ajang perlombaan, melainkan ajang latihan balap secara bersama-sama. Harapannya balap liar yang meresahkan masyarakat dapat hilang dengan adanya program ini.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US