Minta Investigasi Kecelakaan Maut Transjakarta, Anies: Agar Tak Terulang Lagi

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 10:06 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Instagram/@aniesbaswedan)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Instagram/@aniesbaswedan)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan bahwa dirinya menunggu hasil investigasi dari pihak kepolisian terkait kecelakaan beruntun dua bus Transjakarta yang terjadi pada Senin kemarin, 25 Oktober 2021.

Oleh sebab itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut enggan memberikan tanggapan terkait penyebab kecelakaan, ataupun instruksi apa yang akan diberikan ke PT Transjakarta.

"Tentu hasilnya belum keluar sekarang biar mereka melakukan investigasi itu, dari situ kita akan cek apa yang sesungguhnya terjadi," kata Anies di Jakarta, Selasa (26/10/2021).

Apabila hasil investigasi itu sudah keluar, maka Anies dan jajarannya akan mendapatkan bahan untuk memberikan evaluasi kepada PT Transjakarta, agar kejadian serupa tidak terulang lagi.

Baca juga: 2 Orang Tewas Dalam Tabrakan Beruntun, Ini Penjelasan PT Transjakarta

"Karena inikan bukan peristiwa yang sering terjadi, artinya secara umum SOP-nya, biar dicek ada apa yang sesungguhnya terjadi itu yang dikoreksi," terangnya.

"Nanti akan direview apa yang sebenarnya terjadi, langkah-langkah apa yang harus dilakukan untuk mencegah peristiwa tidak terjadi terulang," tambah Anies.

Seperti diberitakan sebelumnya, kedua bus Transjakarta mengalami kecelakaan di dekat Halte MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur. Dua orang dikabarkan meninggal dunia, 31 orang luka-luka dari peristiwa itu.

Polisi pun masih terus melakukan pemeriksaan, khususnya penyebab dari kecelakaan itu. Beberapa dugaan adalah supir bus yang mengantuk, atau rem pada bus tersebut blong atau tak berfungsi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X