The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jacklyn-Ambarita Dimutasi, IPW: Keahliannya Harus Didayagunakan
Kiri: Jacklyn Choppers. (photo/Instagram/@jacklyn_choppers) Kanan: Aipda Ambarita. (photo/Instagram/@mpambarita)
News

Jacklyn-Ambarita Dimutasi, IPW: Keahliannya Harus Didayagunakan

Stigma sangar hanya untuk pelaku kejahatan.

Rabu, 20 Oktober 2021 15:42 WIB 20 Oktober 2021, 15:42 WIB

INDOZONE.ID - Aiptu Jakaria alias Jacklyn Choppers dan Aipda Monang Parlindungan Ambarita dimutasi dari jabatannya awalnya ke Humas Polda Metro Jaya. Indonesia Police Watch (IPW) menyebut keahlian keduanya dalam bermedia sosial harus diperdayakan.

"Ambarita dan Jacklyn punya kelebihan sesuai keahliannya karena itu harus dibina dan ditempatkan pada penugasan lain yang tepat," kata Ketua Presidium IPW Sugeng Teguh Santoso saat dihubungi INDOZONE, Rabu (20/10/2021).

Baca Juga: Aipda Ambarita Periksa Hp Warga Secara Paksa, IPW: Melanggar Ketentuan Pasal 30 UU ITE

Mengenai sosok keduanya yang dikenal sangar, Sugeng menyebut stigma ini akan hilang dan tidak berlaku untuk masyarakat. Stigma sangar keduanya disebutnya Sugeng hanya berlaku untuk pelaku-pelaku kejahatan.

"Jacklyn dan Ambarita setelah mendapatkan mutasi dan pembinaan akan menjadi polisi yang dapat melindungi rakyat karena memang ahli. Kalau sangar sama penjahat, curat, curas pada kadar tertentu sangat dibutuhkan, yang tidak boleh sangar pada masyarakat. Kesangaran pada masyarakat umum ini yang harus dihilangkan dan dikedapankan keahlian mereka," papar Sugeng.

Khusus untuk Ambarita, Sugeng menyebut Ambarita harus melalui proses pemeriksaan Propam terkait kasus viral periksa paksa hp warga. Setelah menjalani pemeriksaan, keahlian Ambarita harus kembali diperdayagunakan.

"Setelah melalui proses pemeriksaan, mutasi harus sementara dan setelah itu harus didayagunakan keahliannya," pungkas Sugeng.
 

 Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Lanjar Wiratri
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US