Pesan Ganjar ke Gen Z dan Milenial Palembang: Banyak Tokoh Hebat Lahir dari Bumi Sriwijaya

- Minggu, 21 Mei 2023 | 06:26 WIB
Gubernur Jawa Tengah sekaligus calon presiden Ganjar Pranowo dikerumuni Gen Z dan Milenial saat berkunjung ke Palembang, Sumatera Selatan. (Dok. Pemprov Jateng)
Gubernur Jawa Tengah sekaligus calon presiden Ganjar Pranowo dikerumuni Gen Z dan Milenial saat berkunjung ke Palembang, Sumatera Selatan. (Dok. Pemprov Jateng)

Calon presiden PDIP Ganjar Pranowo disambut teriakan histeris kaum gen z dan milenial saat menyapa ribuan massa di Dining Hall Kompleks Jakabaring, Palembang, Sumatra Selatan, Sabtu (20/5/2023).

Mereka berteriak memanggil nama Ganjar Pranowo hingga suaranya menggema. Mereka tampak begitu senang, bisa bertemu langsung dengan tokoh idola mereka.

Baca Juga: Bantu Gerakan Ekonomi Lokal, Ganjar Milenial Center Lakukan Hal Ini

Ganjar menyampaikan bahwa Sumsel itu memiliki sejarah hebat bagi bangsa ini. Di Bumi Sriwijaya ini, kata Ganjar, dulu lahir sebuah kerajaan besar bahkan diakui dunia.

"Sampai saat ini, banyak tokoh hebat lahir dari Bumi Sriwijaya. Jadi untuk teman-teman yang masih muda, saya yakin bisa meneruskan semangat itu," kata Ganjar. 

Baca Juga: Disematkan Tanjak Melayu, Ganjar Resmi Diterima Jadi Keluarga Kesultanan Palembang

Pantauan di lokasi, ribuan massa yang didominasi kalangan gen z dan milenial langsung mengerumuninya. Mereka meneriakkan nama Ganjar dan membentangkan sejumlah spanduk bertuliskan dukungan pada Ganjar.

"Pak Ganjar Saranghae, Pak Ganjar I Need You, I Love You Pak Ganjar, Kami Doakan Pak Ganjar Jadi Pemimpin 2024, Kami Dukung Pak Ganjar," begitu tulisan di spanduk yang mereka bawa.

Salah seorang Gen Z yang berada di lokasi, Tia Reza (19) mengaku senang sekali bertemu Ganjar. Tidak hanya sekadar melihat Ganjar secara langsung, Tia juga berkesempatan untuk bersalaman dan selfie bersama.

"Pak Ganjar orangnya baik, asyik dan cakep. Cocok deh jadi pemimpin 2024. Kami siap mendukung Pak Ganjar," katanya.

Selain itu, menurutnya Ganjar dinilai sebagai pemimpin yang memiliki visi misi bagus untuk Indonesia ke depan. Tia percaya, di tangan Ganjar, Indonesia akan semakin maju dan sejahtera.

"Kami yakin 100 persen, Pak Ganjar mampu membawa Indonesia maju pesat. Indonesia pasti makin maju dan lebih baik dari sekarang," ujarnya. 

"Pokoknya Pak Ganjar the best," timpal Sinta Kirana, seorang gen z yang masih berusia 20 tahun ini.

Pada akhir acara, Ganjar juga menyampaikan pantun pada ribuan peserta. Pantun yang disampaikan Ganjar pun mendapat riuh tepuk tangan dari ribuan massa. 

Halaman:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X