The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kapolda Metro Jaya Siap Rangkul Komunitas Moge Ikut Lomba Bermotor Tahun Depan
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
News

Kapolda Metro Jaya Siap Rangkul Komunitas Moge Ikut Lomba Bermotor Tahun Depan

Biar makin akrab dengan warga sipil.

Sabtu, 18 Juni 2022 15:50 WIB 18 Juni 2022, 15:50 WIB

INDOZONE.ID - Polda Metro Jaya hari ini menggelar Lomba Ketangkasan Bermotor yang diikuti anggotanya dan Polres jajaran. Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran, meminta perlombaan itu diulang tahun depan, namun dengan mengajak komunitas moge di dalamnya.

"Ini bisa dikembangkan saya kira Pak Sambodo terkait Lomba Ketangkasan Bermotor ini sampai dengan tahun depan, mungkin bisa melibatkan komunitas motor gede untuk ikut," kata Irjen Fadil dalam sambutannya di acara Lomba Ketangkasan Bermotor di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (18/6/2022).

Irjen Fadil menyebut tujuan merangkul komunitas moge, agar polisi dan masyarakat sipil bisa semakin akrab.

"Sehingga suasana bisa menjadi lebih akrab dengan masyarakat. Ini cara kita untuk mendekatkan diri dengan masyarakat," beber Fadil.

Baca Juga: Viral Xpander Hajar 3 Motor dan 2 Pedagang di Jakpus, Begini Kronologinya

Selain itu, Fadil juga meminta jajarannya agar tahun depan kembali menggelar lomba, namun dengan jenis lomba bela diri. Dia meminta ada perlombaan pencak silat yang diikuti oleh anggotanya.

"Saya berharap juga di sini nih demikian, di badminton dan beladiri, nanti judo mudah-mudahan kualitas judo tahun ini bisa berkembang. Tahun depan mungkin ditambah dengan beladiri yang lain seperti silat dan karate, silat dan karate supaya lebih kelihatan kita ini secara fisik, secara skill bela diri kita lengkap," kata Fadil

"Kita basicnya judo, tapi kalau ada yang memang perlu dilumpuhkan dengan menggunakan pukulan, kita juga bisa melakukan itu. Jadi mungkin tahun depan silat, khususnya silat sebagai olahraga tradisional," sambungnya.

Sebagai informasi, Polda Metro Jaya dalam menyambut hari Bhayangkara ke-76 menggelar lomba bertajuk Lomba Ketangkasan Bermotor. Lomba ini diikuti oleh seluruh anggota Polda Metro Jaya dan Polres jajaran.

Lomba ini diikuti oleh 91 personel baik polisi laki-laki maupun perempuan. Kategori lomba tersebut mulai dari lomba motor trail hingga motor besar.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US