Kecam Aksi Pelecehan Seksual Penumpang Kereta Api, Erick Thohir: Proses Hukum!

- Kamis, 23 Juni 2022 | 11:00 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (ANTARA/HO-Kemen BUMN/pri.)
Menteri BUMN Erick Thohir (ANTARA/HO-Kemen BUMN/pri.)

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengecam keras aksi pelecehan seksual terhadap penumpang kereta api yang sempat viral di media sosial. Erick juga meminta agar kasus tersebut dilanjutkan ke proses hukum.

Lewat unggahan di akun Twitter-nya, Erick meminta PT KAI untuk memperketat penjagaan di dalam gerbong kereta untuk mencegah kejadian serupa terulang lagi.

"Prihatin kepada korban. Saya mengecam segala bentuk kekerasan, apalagi di transportasi publik seperti kereta api. Saya mendorong kasus ini dilanjutkan ke proses hukum," cuit Erick Thohir seperti dikutip Indozone, Kamis (23/6/2022).

Dalam unggahannya tersebut, Erick juga menyentil pihak KAI, agar meningkatkan keamanan kereta melalui Polisi Khusus Kereta Api (Polsuska).

"Untuk mencegah, @KAI121 perlu meningkatkan kehadiran Polsuska di gerbong-gerbong," lanjutnya.

Sementara itu, arahan Erick Thohir tersebut kemudian dibalas oleh akun resmi KAI yang mengatakan bahwa kasus tersebut sudah ditindaklanjuti.

"Selamat siang Bapak Erick Thohir. Kami menyesalkan kejadian tersebut, KAI tidak menoleransi segala tindakan asusila di atas KA. Konfirmasi dan permohonan maaf sudah kami lakukan kepada @Selasarabu_" balas akun @KAI121.

Pihak KAI juga mencoba untuk menyelesaikan kasus pelecehan tersebut secepat mungkin seperti harapan korban.

Bahkan sebelumnya, PT KAI juga telah memberikan sanksi terhadap pelaku pelecehan berupa menjadikannya sebagai daftar hitam penumpang.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X