Polri Siapkan Operasi Mantap Brata Jelang Pemilu 2024, Pola Kerjanya Sedang Digodok

- Rabu, 22 Juni 2022 | 10:08 WIB
Ilustrasi anggota Polri. (ANTARA FOTO/Dedhez Anggara)
Ilustrasi anggota Polri. (ANTARA FOTO/Dedhez Anggara)

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memerintahkan jajarannya untuk mempersiapkan Operasi Mantap Brata. Operasi ini untuk mengawal proses Pemilu 2024.

"Kapolri memerintahkan Aslog untuk Operasi Mantap Brata, sudah masuk tahapan Pemilu," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (21/6/2022).

Operasi ini sendiri disebut Dedi akan berjalan lama hingga 2024. Nantinya dalam operasi ini, akan ada satgas-satgas yang bertugas.

Baca Juga: Lewat RUU KIA, DPR Inisiasi Cuti 40 Hari bagi Suami yang Istrinya Melahirkan

"Ada satgas-satgasnya, satgas preventif preemtif dan satgas hukum yang bekerja dengan Bawaslu juga ada satgas humas," beber Dedi.

Lebih jauh, Dedi menyebut operasi ini sedang digodok oleh pihaknya. Mabes Polri sendiri masih menyusun cara bertindak dari satgas ini.

"Ini lagi diusut cara bertindak ya sesuai dengan tahapan Pemilu, karena ada spectrum atau ancaman yang berbeda, perlibatan kekuatan, anggaran, berapa lama disusun agar rangkaian Pemilu berjalan aman dan lancar, tertib untuk menjaga demokrasi, semua bermain," pungkas Dedi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X