Di Depan Delegasi U20, Ridwan Kamil Ngaku Sahabat Anies dan Singgung Nama Jokowi

- Selasa, 30 Agustus 2022 | 16:23 WIB
Acara U20 Mayors Summit 2022 (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Acara U20 Mayors Summit 2022 (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi salah satu pembicara pada forum Urban U20 Mayors Summit 2022. Ia memberi sambutan dalam sesi yang bertemakan 'Riding the waves of disruption towards a people-driven future: Fortifying cities’ human capital for the post-pandemic age’.

Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa Kang Emil ini pun sempat menyapa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di atas panggung, dan memberi tahu di hadapan para delegasi kalau keduanya menjalin hubungan yang dekat sebagai sahabat.

"Anies baswedan adalah teman baik saya," ucap Ridwan Kamil di Hotel Fairmont, Jakarta Selatan, Selasa (30/8/2022).

Ridwan Kamil bahkan mengklaim kalau Presiden Joko Widodo (Jokowi) menugaskan dirinya dan Anies, yakni Provinsi Jawa Barat dan DKI Jakarta untuk menjadi tuan rumah forum U20 Mayors Summit 2022.

"Presiden Jokowi mengetahuinya jadi dia menugaskan kami. Tidak hanya menjadi tuan rumah satu acara, tapi dua, Youth 20 dan Urban 20. Jawa barat dan juga Jakarta menjadi tuan rumah," terangnya.

Diketahui, dalam runutan acara ini, sesi diskusi selanjutnya akan dilangsungkan dengan tema "Cities for all, cities for the future: Achieving inclusive and sustainable housing, mobility, and energy in urban areas".

Pembicara dalam pembahasan tersebut adalah Gubernur DKI Jakarata Anies Baswedan, Gubernur Tokyo Yuriko Koike, Wali Kota Rotterdam Ahmed Aboutaleb, Wali Kota Los Angeles Eric Garcetti, dan lainnya.

Rapat tertutup antara delegasi forum U20 kemudian akan berlangsung pukul 16.00 WIB-18.00 WIB. Acara resmi terakhir, yakni pengumuman Kepala Forum U20 selanjutnya berlangsung pukul 18.00 WIB-18.15 WIB, dan setelahnya ada konferensi pers dari delegasi forum U20.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X