Bertemu Anies, Politisi Demokrat Sebut Gibran Punya Independensi dalam Berpolitik

- Rabu, 16 November 2022 | 13:25 WIB
Anies Baswedan bertemu dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming. (Instagram/@aniesbaswedan)
Anies Baswedan bertemu dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming. (Instagram/@aniesbaswedan)

Deputi Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani memberikan respons positif atas pertemuan bakal calon presiden dari Partai NasDem Anies Baswedan dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming.

Kamhar menilai, Gibran sebagai sosok yang memiliki independensi dalam berpolitik. Dia menyebut, Girban dalam kapasitasnya sebagai kepala daerah saat bertemu Anies.

"Mas Gibran selaku kepala daerah atau tuan rumah mendatangi Mas Anies menunjukkan Mas Gibran memiliki independensi menempatkan dirinya sebagai kepala daerah bukan sebagai petugas partai," kata Kamhar kepada wartawan, Rabu (16/11/2022).

Baca Juga: Demokrat: Koalisi Perubahan Kian Solid untuk Pilpres 2024, Tapi Lawan Politik Belum Jelas

Menurut Kamhar, kesadaran soal independensi penting terutama bagi pemimpin di daerah agar bisa bertindak atas nama rakyat dan bukan mewakili kepentingan partai politik (parpol).

"Karena sejatinya sebagai pemimpin yang mendapatkan mandat rakyat Mas Gibran adalah pemimpin bagi semua warga Solo, bukan hanya kelompok tertentu saja," ujarnya.

Lebih lanjut, Kamhar juga angkat bicara soal tudingan Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Said Abdullah yang menyebut Anies mencari keuntungan politik dari pertemuan dengan Gibran.

Baca Juga: Jadi Capres, Demokrat Sebut Anies Baswedan Harus Lebih Sering Bersafari Politik ke Daerah

Kamhar menyatakan, tudingan Said tersebut muncul dari hati yang tak bersih. Dia menegaskan, kehadiran Anies di Solo sejatinya untuk menghadiri haul Habib Ali bun Muhammad Al-Habsy.

"Jadi jika Pak Said berpandangan ini memecah belah PDIP, sesungguhnya itu adalah cerminan pandangan yang picik, apalagi dari seorang politisi selevel Pak Said," pungkasnya. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X