Resmikan 12 Rusunawa di Jakarta, Anies: Ini Semua Dikerjakan Kenapa? Karena Janji Politik

- Kamis, 18 Agustus 2022 | 17:10 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Dok.Pemprov DKI)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Dok.Pemprov DKI)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan 12 Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) yang terdiri dari 33 tower dan 7.421 unit di Rusunawa Penjaringan, Jakarta Utara. Menurutnya, angka itu merupakan rekor pembangunan terbanyak selama 5 tahun terakhir.

Anies berharap program ini tidak akan berhenti pada 33 tower saja, melainkan akan terus dilanjutkan. Ia ingin kedepanya lebih banyak lagi hunian terjangkau yang bisa diberikan kepada warga Jakarta.

“Kita ingin negara memberikan dukungan pada kebutuhan dasar warganya, sandang pangan dan papan,” ucap Anies dalam sambutannya, Kamis (18/8/2022).

Selain itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini juga sempat menyinggung janji politiknya dalam peresmian rusunawa tersebut. Ia menyebut, program dilakukan guna menuntaskan janji politiknya saat berkampanye dahulu.

“Bapak ibu sekalian ini semua kami kerjakan kenapa? Karena kami memiliki janji politik, janji politik itu adalah mengembangkan, memfasilitasi, menyiapkan fasilitas rumah, rusun,” ungkapnya.

Diketahui, rusunawa yang diresmikan oleh Anies itu diantaranya adalah revitalisasi Rusunawa Penjaringan, Rusunawa Karang Anyar, Rusunawa Cipinang Besar Utara, Rusunawa PIK Pulogadung, Rusunawa Ujung Menteng.

Kemudian, Rusunawa Cakung Barat, Rusunawa PIK Pulogadung Tahap II, Rusunawa Pulo Jahe, Rusunawa Padat Karya, Rusunawa Kelapa Gading Timur, Rusunawa Pulogebang Penggilingan, dan Rusunawa Daan Mogot.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X