Irjen Ferdy Sambo Tulis Surat Permintaan Maaf: Siap Tanggung Anggota Terdampak

- Kamis, 25 Agustus 2022 | 12:40 WIB
 Irjen Ferdy Sambo saat sidang etik di Mabes Polri, Jakarta. (Dok. Istimewa)
Irjen Ferdy Sambo saat sidang etik di Mabes Polri, Jakarta. (Dok. Istimewa)

Irjen Ferdy Sambo menulis surat disecarik kertas secara langsung. Isinya menyampaikan permintaan maaf hingga mengaku siap menanggung konsekuensi hukum terhadap anggota-anggota yang terdampak kasus pembunuhan Brigadir J.

Surat tangan ini ditulis menggunakan kertas dan pulpen dilengkapi dengan materai senilai Rp 10.000. Dalam surat tersebut tertulis nama Irjen Ferdy Sambo beserta tanda tanganya.

Pengacara Irjen Sambo, Arman Hanis membenarkan jika surat tersebut ditulis langsung oleh kliennya.

"Iya benar," kata Arman saat dihubungi wartawan, Kamis (25/8/2022).

Baca Juga: Detik-detik Ferdy Sambo Muncul Perdana Usai Jadi Tersangka Pembunuhan Brigadir Yosua

Berikut isi surat tangan Irjen Sambo:

Perihal: Permohonan maaf kepada senior dan rekan perwira tinggi, perwira menengah, perwira pertama dan rekan Bintara Polri

Rekan dan senior yang saya hormati,

Dengan niat yang murni, saya ingin menyampaikan rasa penyesalan dan permohonan maaf yang mendalam atas dampak yang muncul secara langsung pada jabatan yang senior dan rekan-rekan jalankan dalam institusi Polri atas perbuatan saya yang telah saya lakukan.

Saya meminta maaf kepada para senior dan rekan-rekan semua yang secara langsung merasakan akibatnya. Saya mohon permintaan maaf saya dapat diterima dan saya menyatakan siap untuk menjalankan setiap konsekuensi sesuai hukum yang berlaku.

Saya juga siap menerima tanggung jawab dan menanggung seluruh akibat hukum yang dilimpahkan kepada senior rekan-rekan yang terdampak.

Semoga kiranya rasa penyesalan dan permohonan maaf ini dapat diterima dengan terbuka dan saya siap menjalani proses hukum ini dengan baik sehingga segera mendapatkan keputusan yang membawa rasa keadilan bagi semua pihak.

Terima kasih semoga Tuhan senantiasa melindungi kita semua.

Hormat saya

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X