Partai Demokrat Bakal Gelar Perayaan Natal Nasional di Jakarta

- Kamis, 29 Desember 2022 | 17:38 WIB
Peringatan Natal di Katedral. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja).
Peringatan Natal di Katedral. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja).

Dalam rangka memperingati perayaan Natal tahun 2022, Partai Demokrat bakal menyelanggarakan acara puncak perayaan Natal Nasional di Jakarta pada hari Minggu (8/1/2023).

Menurut Ketua Panitia Perayaan Natal Nasional Partai Demokrat, Hendrik Sitompul mengatakan perayaan Natal bukan sebagai agenda rutin atau serimonial semata. Menurutnya, bagi para kader Partai Demokrat, semangat damai Natal merupakan panggilan untuk terus melakukan Perubahan dan Perbaikan. 

Apalagi, lanjut Hendrik, saat ini Indonesia sedang tidak baik-baik saja, baik dari sisi kesejahteraan rakyat, demokrasi, hingga penegakan hukum. Semua ini mendorong segenap kader Partai Demokrat untuk terus berupaya menjalankan kerja-kerja kerakyatan, keumatan dan kebangsaan. 

Hal itu, kata dia, dalam rangka mewujudkan Indonesia yang aman dan damai, adil dan sejahtera, serta maju dan mendunia. Perubahan dan Perbaikan mutlak dibutuhkan untuk Indonesia yang lebih baik.

“Selaras dengan yang kerap disampaikan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, Partai Demokrat merupakan Partai Tengah, Moderat dan Nasionalis-Religius. Kami meyakini bahwa Kerakyatan, Keumatan dan Kebangsaan harus dibaca dalam satu nafas yang sama,” kata Hendrik kepada wartawan, Kamis (29/12/2022). 

Baca Juga: Hampir 500 Ribu Kendaraan Kembali ke Jakarta Setelah Natal 2022

Nantinya puncak perayaan Natal  kegiatan ini mengusung tema 'Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain'. Lebih lanjut Hendrik mengatakan, sejalan dengan semangat damai natal, dibutuhkan kerjasama dan kolaborasi dari segenap elemen bangsa untuk melakukan Perubahan dan Perbaikan. 

Karena itu sejak awal berdirinya, jelas dia, Partai Demokrat telah meneguhkan diri sebagai rumah besar rakyat Indonesia. 

“Dari manapun kita berasal, tidak mengenal suku, agama, ras dan etnis, profesi hingga ideologinya, kita punya satu tujuan, memperjuangkan Perubahan dan Perbaikan bagi Indonesia. Indonesia untuk semua, damai natal untuk semua,” ungkap Hendrik. 

Baca Juga: Sebanyak 338 Ribu Kendaraan Kembali ke Jabotabek Usai Natal 2022

Hendrik menambahkan, dengan menimbang situasi Indonesia hari ini, perayaan Natal di tingkat DPD dan DPC Partai Demokrat telah dilakukan secara sederhana namun tetap penuh hikmat. 

Sebagi informasi, puncak Perayaan Natal Nasional Partai Demokrat akan dihadiri oleh sekitar 1.000 dari internal Partai Demokrat dan sejumlah pemuka umat beragama di tanah air. Kegiatan ini juga akan disiarkan secara live steaming bagi para kader yang tidak bisa hadir secara fisik. 

Sementara itu, untuk membantu masyarakat yang belum pulih dari dampak pandemi, termasuk yang terimbas gelombang PHK massal, telah digelar bakti sosial Kasih Natal. Pelepasan secara nasional penyaluran bakti sosial akan dilakukan oleh Ketum AHY pada 3 Januari 2023 di kantor DPP Partai Demokrat.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X