Sebagai Pemimpin Inovatif, Erick Thohir Jadi Cawapres yang Diinginkan

- Selasa, 8 November 2022 | 02:53 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (Instagram/@erickthohir)
Menteri BUMN Erick Thohir (Instagram/@erickthohir)

Sejumlah terobosan inovatif yang dilakukan Erick Thohir di Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) membuahkan efek positif pada elektoral. Menteri BUMN ini dinilai sebagai sosok paling diinginkan maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) 2024.

Menurut Direktur Eksekutif PARA Syndicate Ari Nurcahyo, sosok Erick Thohir mempunyai kapabilitas mumpuni untuk dapat maju sebagai cawapres pada Pilpres nanti.

Ari menilai, kepemimpinan Erick Thohir di BUMN mendapat banyak penilaian positif masyarakat. Inovasi yang diluncurkan Erick Thohir sampai sekarang ini telah banyak dirasakan langsung oleh masyarakat.

"Pak Erick Thohir bahkan melakukan reformasi besar untuk BUMN," ucap Ari saat dihubungi.

BACA JUGA: 5 Calon Ketum PSSI Pengganti Iwan Bule: Dari Ratu Tisha Sampai Erick Thohir

Lebih dari itu, Ari menambahkan, walau pelaksanaan Pilpres masih kurang dari satu setengah tahun lagi, peta perpolitikan semakin memanas. Nama Erick Thohir menjadi sering dikaitkan dengan salah satu partai politik (parpol).

Ari menilai, Pilpres tidak hanya menyoal calon presiden (capres) semata. Namun figur seorang cawapres juga menjadi faktor yang harus diperhitungkan dengan amat matang.

"Nah, posisi cawapres ini menarik, karena siapapun capresnya, terutama selain cawapres yang akan dipasangkan ke Anies. Misalnya bakal capresnya adalah Ganjar, Prabowo atau Puan," ujar Ari.

-
Menteri BUMN Erick Thohir (Dok. Kementerian BUMN)

BACA JUGA: Sambut G20, Erick Thohir Dorong Keterlibatan Masyarakat pada M20 dan R20

Erick Thohir, kata Ari, telah banyak melakukan terobosan-terobosan mumpuni yang mampu mendorong kemajuan bagi bangsa ke depan, terutama dalam soal peningkatan perekonomian di masyarakat.

"Termasuk dalam beberapa kesempatan Pak Erick sangat cukup memahami road penataan ekonomi Indonesia, termasuk proyek hilirisasi ke depannya," kata Ari.

Sejumlah catatan positif berhasil ditorehkan Erick Thohir sampai saat ini. Seperti mempercepat proses restrukturisasi BUMN, melalui pembentukan holding company BUMN, merger, clustering BUMN, termasuk likuidasi BUMN.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X