Presiden Jokowi Beri Sinyal Segera Reshuffle Kabinet

- Kamis, 30 Maret 2023 | 11:11 WIB
Presiden Jokowi. (Humas Setkab/Agung)
Presiden Jokowi. (Humas Setkab/Agung)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali memberi sinyal bahwa akan ada perombakan atau reshuffle di Kabinet Indonesia Maju. Hal itu disampaikan oleh Presiden Jokowi sebagaimana dilihat dari YouTube Sekretariat Kabinet, Kamis (30/3/2023).

Mulanya saat Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja di Maros, Sulawesi Selatan, kemudian menjawab pertanyaan dari wartawan terkait posisi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang kosong pasca Zainudin Amali mengundurkan diri. Dia pun berkata segera melakukan reshuffle kabinet.

"(Reshuffle) segera," kata Jokowi.

Baca Juga: Disinggung soal Reshuffle, Presiden Jokowi: Yang Jelas Hari Ini Rabu Pon

Ditanya kembali mengenai kapan waktu pelaksanaan reshuffle, Kepala Negara tak menjawab secara rinci. Lagi-lagi, dia pun hanya menjawab singkat saja ihwal rencana tersebut.

"Segera," ujarnya.

Diketahui sebelumnya isu reshuffle kabinet sempat mencuat pada bulan Februari 2023 lalu atau tepatnya di tanggal 1 Februari yang bertepatan dengan Rabu Pon dalam kalender Jawa. Pasalnya Presiden Jokowi kerap melakukan reshuffle di saat Rabu Pon.

Baca Juga: Isu Presiden Jokowi bakal Reshuffle Kabinet di Rabu Pon, Ini Jawaban Seskab Pramono Anung

Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespon soal isu reshuffle kabinet Indonesia maju yang disebut-sebut bakal dilakukan pada Rabu 1 Februari 2023 atau bertepatan dengan Rabu Pon dalam kalender Jawa. 

“Masa? Rabu Pon? Bener? Hehe. Ya nanti tunggu aja,” kata Presiden Jokowi usai menghadiri kick off Keketuaan ASEAN Indonesia 2023 di di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Minggu (29/1/2023).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X