The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bicara Keadilan, Anies Singgung Kebijakan Ahok yang Melarang Motor Lewat Sudirman-Thamrin
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Instagram/@aniesbaswedan)
News

Bicara Keadilan, Anies Singgung Kebijakan Ahok yang Melarang Motor Lewat Sudirman-Thamrin

Rabu, 28 September 2022 09:24 WIB 28 September 2022, 09:24 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berbicara mengenai penerapan keadilan dalam setiap kebijakan. Hal itu disampaikannya dalam acara Innovation Days yang digelar secara daring.

Dalam sambutannya, Anies menyebutkan bahwa setiap kebijakan harus bersifat adil karena Jakarta merupakan kota yang diisi oleh warga berekonomi tinggi, dan juga menengah ke bawah.

“Ini sering terjadi. Kita yang sudah mendapatkan itu tidak mau yang lain untuk mendapatkan. Kebijakan tidak boleh lagi seperti itu. Ingat, keadilan itu harus diterapkan pada semuanya,” ucapnya yang dikutip Rabu, (28/9/2022).

BACA JUGA: Anak Buah Anies Klaim Perluasan Daratan Beda dengan Reklamasi, DPRD DKI Ambil Sikap

Kemudian, Anies juga menyinggung mengenai kebijakan era Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang melarang pesepeda motor untuk melintas di Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat.

“Jangan sampai kita ke yang kecil, wah ini mengganggu pemandangan kota. Sementara dulu waktu datang ke kota ini kita juga dulu kecil Jangan sampai misal dulu ada gagasan jl Sudirman-Thamrin tidak boleh dilewati motor,” ungkap Anies.

Lebih lanjut, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini pun meminta agar setiap pengambilan kebijakan, maka perlu dipertimbangkan rasa keadilan yang menjadi prioritas di dalamnya.

“Ini terjadi di tingkat pengambilan kebijakan bahwa inginnya kita adil, ketika sudah dapat keadilan, tidak menjadi prioritas. That must not happen,” tandasnya.

BACA JUGA: Sebut Tak Ada Istilah Genit ke Parpol untuk Capres 2024, Anies: Partai Lagi Mikir Serius

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Sarah Hutagaol

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US