Saling Ejek saat Bangunkan Sahur, 2 Kelompok Warga di Kebayoran Baru Terlibat Bentrok

- Minggu, 26 Maret 2023 | 13:45 WIB
Ilustrasi bentrokan. (Foto: Antara/Sahrul Manda Tikupadang)
Ilustrasi bentrokan. (Foto: Antara/Sahrul Manda Tikupadang)

Dua kelompok warga di Petogogan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, terlibat bentrokan pada Sabtu (25/3/2023) dini hari atau menjelang waktu santap sahur. 

Video dua warga yang bertikai tersebut  diunggah akun Instagram @merekamjakarta. Dalam video itu terlihat dua kelompok warga saling berada argument hingga dorong-dorongan. 

“Keributan terjadi antar dua kelompok warga di Jalan Pulo Raya III RT 02 RW 03, Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Sabtu (25/3/2023) sekitar pukul 02.00 WIB,” tulis akun Instagram @merekamjakarta. 

Baca Juga: Bentrok Maut di Sorong, DVI Polri Baru Identifikasi 10 Jenazah

Kapolsek Kebayoran Baru Kompol Tribuana Roseno mengatakan, dua kelompok tersebut awalnya akan membangun warga untuk menyantap sahur. Kemudian mereka bertemu dan saling ejek hingga terlibat keributan. 

"Warga ingin membangunkan sahur ketemu di jalan, saling ejek menimbulkan keributan," kata Roseno kepada wartawan Minggu (26/3/2023).

Lebih lanjut Roseno mengungkapkan, tidak ada korban luka dalam keributan tersebut. Kemudian, pihak kepolisian dengan dibantu warga dan unsur terkait berhasil membubarkan dua kelompok yang bertengkar itu. 

"Aman tidak ada korban. Bisa kami bubarkan bersama warga dan tiga pilar," ungkapnya. 

Baca Juga: Cegah Tawuran hingga Geng Motor Jelang Sahur di Cengkareng, Polisi Dirikan Pos Pantau

Selanjutnya untuk mengantisipasi peristiwa serupa terulang, kata Roseno, Polsek Kebayoran Baru telah mendirikan pos keamanan di setiap kelurahan. 

Roseno menuturkan, langkah itu juga sebagai tindak lanjut atas Maklumat Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran untuk mengantisipasi terjadinya gangguan ketertiban dan keamanan di tengah masyarakat selama bulan suci Ramadan. 

"Polsek Kebayoran Baru mendirikan posko antisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas di setiap kelurahan," pungkasnya. 

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X