Renaldi Saputra, Mantan Pengamen yang Kini Jadi Anggota DPRD Termuda

- Sabtu, 5 Oktober 2019 | 12:33 WIB
ANTARA/Kiki
ANTARA/Kiki

Nama Renaldi Saputra tercatat sebagai anggota DPRD termuda di Kabupaten Kubu Raya pada periode 2019—2024. Siapa sangka jika pria kelahiran 8 Januari 1995 yang jadi politikus PKB ini dahulunya sempat menjadi seorang pengamen.

"Hobi saya musik sebagai vokalis sejak kecil. Saya pernah mengamen sejak SMA di Alun-Alun Kapuas, berjalan di sekitar Podomoro, Urai Bawadi, dan di warung-warung kopi selama setahunan di Pontianak," ujar Renaldi.

Dilansir dari ANTARA, Renaldi melanjutkan hobi musiknya dengan pergi ke Pontianak. Di sana ia membentuk sebuah band bersama dengan teman-temannya. Dari band inilah, ia mulai banyak tampil di kafe untuk bernyanyi. Bahkan ia dengan bandnya sering mengikuti berbagai kegiatan atau acara-acara hingga ke luar kota, seperti Putussibau dan Bengkayang sebelum sibuk di dunia politik.

-
Twitter/@pkbkuburaya

Singkat cerita, Renaldi memutuskan untuk terjun ke dunia politik. Bahkan setelah terpilih menjadi wakil rakyat, ia mengaku akan fokus ke dunianya yang baru. Namun ia tidak ingin melupakan hobinya begitu saja.  Ia ingin membuat sebuah studio kecil-kecilan, yang diperuntukkan bagi siapa saja yang ingin membuat rekaman di studio tersebut, tanpa membayar sepeser pun alias gratis.

"Pengalamannya saya dan rekan-rekan saat melakukan rekaman, untuk satu lagu saja bisa mencapai ratusan ribu rupiah," ujar Renaldi.

Pria yang kini berusia 24 tahun itu tinggal di Jalan Budi Utomo Sungai Rengas tengah disibukkan dengan aktivitas kuliah di Prodi Ilmu Politik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Tanjungpura Pontianak. Meskipun begitu, ia tak merasa bahwa kuliah ini akan menghambat dirinya dalam dunia politik.

-
ilustrasi/ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi

Dahulu Renaldi pernah mengenyam pendidikan di SD Negeri 16 Sungai Rengas, SMP Negeri 13 Pontianak, kemudian melanjutkan ke SMA Negeri 2 Sungai Kakap. Ketertarikan Renaldi pada dunia politik sudah berlangsung sejak dirinya duduk di bangku SMA.

"Saya menyukai dunia politik sejak SMA. Terpilihnya saya melalui PKB merupakan amanah masyarakat. Untuk saya siap memperjuangkan aspirasi dan mengawal pembangunan di Kubu Raya," ungkap Renaldi.

 

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X