Kenang Sang Ayah, Ilham Habibie: Bapak Tiap Jumat Selalu ke Makam Ibu
(photo/ANTARA FOTO/Handout/Biro Pers-Rusman)
News

Kenang Sang Ayah, Ilham Habibie: Bapak Tiap Jumat Selalu ke Makam Ibu

Victor Median
Kamis, 12 September 2019 19:28 WIB 12 September 2019, 19:28 WIB

INDOZONE.ID - Putra pertama Almarhum BJ Habibie, Ilham Akbar Habibie memberikan pidato usai prosesi pemakaman. Dalam pidatonya tersebut, Ilham menceritakan bagaimana Habibie sangat mencintai sang istri, Ainun Habibie.

Ilham mengatakan bahwa ayahnya, Habibie setiap Jumat mendatangi makam Ainun untuk berdoa.

"Bayangkan bapak itu tiap hari tahlilan setiap hari Jumat ke makam untuk berdoa begitu setia bapak dengan ibu sampai sekarang pun dikuburkan di sebelahnya, Insya Allah mereka untuk selamanya bersama berdua di sisi Allah SWT di surga di akhirat di alam baka," kata Ilham di TMP Kalibata, Kamis 12 September 2019.

Ilham menambahkan, walau berduka dengan kepergian Habibie, pihak keluarga turut bahagia karena Habibie saat ini bisa berkumpul lagi dengan Ainun.

"Satu hal yang menenangkan duka kita mereka sekarang bisa bersatu. Bersatu dalam akhirat sesuatu hal yang didambakan bapak semenjak ibu wafat," kata Ilham.

Labih lanjut kata Ilham, prosesi pemakaman Habibie hari ini membuatnya teringat dengan prosesi pemakaman Ainun 9 tahun yang lalu.

"Saya ingat 9 tahun yang lampau di sini juga kita melihat upacara pemakaman Ainun istri bapak, mama tercinta dengan upacara serupa yang tidak kalah dari segi kekhidmatan acara kenegaraan dan ini adalah sesuatu yang kita bisa berikan bapak ibu sebaik mungkin," kata Ilham Akbar Habibie.

TAG
Victor Median
Victor Median

Victor Median

Editor
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU