'The Phantom of the Opera' Kembali Dipentaskan di  Korea

- Selasa, 17 September 2019 | 09:59 WIB
Ilustrasi Phantom of the Opera (Twitter @phantomopera)
Ilustrasi Phantom of the Opera (Twitter @phantomopera)

'The Phantom of the Opera', salah satu drama musikal paling sukses di dunia, akan dipentaskan di Korea Selatan pada Desember mendatang, tujuh tahun setelah tiketnya terjual habis di Seoul pada 2012.

Drama musikal karya Andrew Lloyd Webber - yang diadaptasi dari novel karya Gaston Leroux pada 1910 dengan judul yang sama - akan digelar di Paris Opera House. Drama ini menceritakan kisah soprano muda Christine Daae dan sosok bertopeng misterius yang hidup di bawah teater.

Melansir Korea Times, Selasa (17/(), tur yang sangat dinanti-nantikan ini akan memulai perjalanannya di Korea, tepatnya di Dream Theater yang berlokasi di pelabuhan selatan Busan. Ini adalah pertama kalinya drama musikal ternama berkelas dunia dipentaskan di Busan.

Pementasan 'The Phantom of the Opera' adalah bagian dari tur dunia drama musikal Webber, dimulai pada Februari tahun ini di Manila, Filipina, berlanjut ke Singapura, Kuala Lumpur, Tel Aviv dan Dubai. 

Ini adalah salah satu tur internasional musikal terbesar, yang mencakup Asia dan Timur Tengah, termasuk empat kota di mana pertunjukan digelar untuk pertama kalinya.

Di Korea, sosok bertopeng dalam opera ini akan diperankan oleh Jonathan Roxmouth. Pria asal Afrika Selatan berusia 25 tahun ini sebelumnya ambil bagian dalam enam drama musikal Webber, termasuk Che dalam 'Evita', Pharaoh dalam 'Joseph and the Amazing Technicolor Dreamcoat', Joe Gillis dalam 'Sunset Boulevard', Judas dalam 'Jesus Christ Superstar', dan Munkustrap dalam 'Cats'. 

Sementara itu Claire Lyon akan mengulangi perannya sebagai soprano muda berbakat bernama Christine. Mantan artis utama dengan Opera Australia ini sebelumnya tampil di berbagai opera dan melakukan tur dengan penyanyi pop Josh Groban sebagai artis tamu untuk tur dunianya.

Adapun aktor Broadway, Matt Leisy akan berperan sebagai Raoul de Chagny, viscount (salah satu gelar kebangsawanan Eropa) yang melindungi Opera Paris dan merupakan kekasih masa kecil Christine.

'The Phantom of the Opera' akan menyibakan tirainya di Dream Theater di Busan pada Desember 2019, Blue Square di Seoul pada Maret 2020 dan Pusat Seni Keimyung di Daegu pada Juli 2020.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X