Pasti Maju Munas, Bamsoet Tak Berjanji Apapun Pada Airlangga

- Senin, 4 November 2019 | 15:01 WIB
Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo. (Antara/Aditya Pradana Putra)
Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo. (Antara/Aditya Pradana Putra)

Wakil Koordinator Bidang Kepartaian DPP Partai Golkar, Darul Siska mengonfirmasi kesediaan Bambang Soesatyo (Bamsoet) maju dalam bursa calon ketua umum Partai Golkar di Musyawarah Nasional (Munas) mendatang.

"Ya saya konfirmasi mas bambang itu berkali-kali tentang kesediaan dia maju untuk calon ketua umum pada munas yang akan datang. Selalu dia jawab dia siap untuk maju mencalonkan diri sebagai ketua umum pada munas yang akan datang," ucapnya (4/11) di Gedung DPR Jakarta.

Menurutnya, Bamsoet merupakan kader yang punya hak untuk maju dalam bursa caketum. Dia juga menilai kesepakatan pribadi dirinya dengan Airlangga akan kalah bila ada dorongan dari para kader.

"Beliau itu milik golkar, ditugaskan sebagai Ketua MPR oleh golkar. Kalau golkar kemudian meminta beliau bertanggung jawab membesarkan partai, maka beliau tidak bisa menolak. Ego pribadi, kesepakatan pribadinya dengan Pak Airlangga itu bisa kalah apabila dia diminta oleh kader di tingkat provinsi kab dan kota untuk memimpin partai di masa yang akan datang," katanya.

Dia pun menegaskan tidak ada perjanjian antara Bamsoet dengan Airlangga, yang ada hanya pembicaraan mereka berdua. 

"Saya tau tidak ada perjanjian di antara mereka. Kalau ada pembicaraan di antara mereka berdua, mereka harus sadar bahwa partai ini bukan milik mereka berdua. Kesepakatan mereka berdua tidak mengikat seluruh kader golkar di semua lini," jelasnya. (MA)

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X