Transjakarta Kecam Pemotor Lawan Arus di Jalur Busway Jelambar

- Jumat, 1 November 2019 | 14:31 WIB
Kondisi motor yang rusak parah. (Instagram/@jktinfo)
Kondisi motor yang rusak parah. (Instagram/@jktinfo)

Sahabat Indozone, jangan tiru kelakuan pemotor yang satu ini ya. Selain membahayakan diri sendiri, pelanggaran pemotor yang masuk jalur Transjakarta ini jelas mengganggu aktivitas penumpang Transjakarta.

Meskipun pemotor juga mengalami luka-luka, tetapi armada Transjakarta  dengan nomor registrasi MB1 1611 mengalami kerusakan pada bagian bemper depan sebelah kanan yang pecah dan lampu sein depan pecah. Pihak Transjakarta pun mengecam pelanggaran ini.

"Kami menyayangkan sekaligus mengecam tindakan pelanggaran hukum yang dilakukan pemotor melawan arah masuk jalur busway ataupun masuk jalur busway. Tindakan yang terjadi hari ini (motor menabrak bus di jalur busway melawan arah), mengakibatkan rusaknya kendaraan miliknya sendiri, luka pada tubuhnya serta timbulnya sanksi bagi pramudi bus yang tidak bisa bekerja pada hari ini. Dan kerugian material lain berupa sanksi tidak beroperasi," ujar Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta Nadia Diposanjoyo dalam keterangan tertulisnya, Jumat (1/11).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by JAKARTA INFO (@jktinfo) on

Informasi terhimpun, peristiwa ini terjadi Kamis (31/10) kemarin, sekitar pukul 08:40 WIB, dimana saat armada Transjakarta sedang melintas di jalur busway sebelum Halte Jelambar arah Harmoni. Tiba-tiba ada pengendara motor melawan arus yang menghindari penertiban oleh Kepolisian.

Lantaran melaju dalam kecepatan tinggi, pengendara motor yang kaget tidak dapat mengendalikan motornya, sehingga terjatuh dan menabrak bemper depan kanan armada Transjakarta tersebut.

"Ketika ada kejadian seperti ini yang dirugikan banyak sekali. Selain pihak-pihak yang terkait secara langsung, ada pihak lain juga, yaitu warga DKI dan puluhan pelanggan yang sudah menunggu di halte berikutnya," kecam Nadia. (NN)

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X