Momen Surya Paloh Berpelukan Mesra dengan Sohibul Iman

- Kamis, 31 Oktober 2019 | 11:44 WIB
Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh (kiri) berpelukan dengan Presiden PKS, Sohibul Iman, setelah menyampaikan hasil pertemuan tertutup antara kedua partai (Antara/Puspa Perwitasari).
Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh (kiri) berpelukan dengan Presiden PKS, Sohibul Iman, setelah menyampaikan hasil pertemuan tertutup antara kedua partai (Antara/Puspa Perwitasari).

Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, mengunjungi Kantor DPP PKS, di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (30/10). Paloh pun disambut hangat jajaran elite partai, termasuk Presiden PKS, Sohibul Iman. 

Sambutan hangat membuat wajah Paloh semringah. Bos salah satu media di Tanah Air itu pun tak segan melakukan cipika-cipiki dengan Sohibul Iman. 

Merekap kemudian melakukan pertemuan internal tertutup. Paloh didampingin Sekjen Nasdem, sekaligus Menteri Kominfo, Jhonny G Plate, Bendahara Umum DPP Nasdem Ahmad Ali, serta Ketua DPP Nasdem Rachmat Gobel.

Seusai berdiskusi, Paloh dan Sohibul Iman memberikan keterangan kepada para awak media yang sudah menunggu. Mereka menjelaskan bahwa Nasdem dan PKS telah mencapai sejumlah kesepakatan. Salah satunya adalah memperkuat fungsi “checks and balances” di DPR. 

Checks and balances merupakan fungsi kontrol yang bisa diterapkan DPR, untuk kebijakan pemerintah dan yudikatif. Tujuannya agar tercipta prinsip keseimbangan dalam kekuasaan.

Paloh, Sohibul Iman, serta jajaran Nasdem dan PKS kemudian berdiri untuk berfoto bersama selesai memberikan keterangan pers. Kedua bos partai kompak menunjukkan kemesraan dalam momen tersebut. 

Dengan wajah berseri-seri, Surya Paloh dan Sohibul Iman berpelukan mesra di hadapan awak media. Mereka siap berkolaborasi untuk menjalankan fungsi penyeimbang di DPR terhadap kebijakan pemerintah. 

"Ketika ada pesan yang memang jelas bisa ditangkap oleh konstituen, kedua institusi partai politik ini, kami bisa bergandengan tangan bersama," kata Paloh seusai dengan Sohibul Iman, Rabu. 

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X