Jaga Lingkungan, KFC Indonesia Bakal Beralih ke Kantong Kertas

- Selasa, 18 Juni 2019 | 15:36 WIB
(ANTARA FOTO/AHMAD SUBAIDI/Ilustrasi)
(ANTARA FOTO/AHMAD SUBAIDI/Ilustrasi)

KFC Indonesia akan menghilangkan kantong plastik di sejumlah gerai mereka di Bali dan Banjarmasin. Sebagai gantinya, mereka akan menggunakan kantong kertas untuk membungkus makanan pesanan dan pembelian para konsumen.

General Manager Marketing PT Fast Food Indonesia Tbk Hendra Yuniarto penerapan kantong kertas menjadi bukti komitmen mereka menjaga lingkungan.

"Baru di Bali dan Banjarmasin. Di Bali karena sudah ada regulasi pemda yang tidak memperbolehkan plastik di seluruh ritel termasuk restoran. Kalau Banjarmasin kota pertama yang punya regulasi penghentian plastik sekali pakai untuk ritel," katanya.

Sebelumnya, KFC Indonesia mengklaim sudah berhasil dalam mengkampanyekan pengurangan penggunaan sedotan plastik sekali pakai dalam program No Straw Movement. Bahkan, persentasenya mencapai 91 persen. 

Awalnya penggurangan penggunaan sedotan plastik dilakukan di enam gerai mulai Mei 2017. Selanjutnya di akhir 2017 program ini diterapkan di 250 gerai di Jabodetabek. 

Pada akhir 2018, program No Straw Movement dilaksanakan di hampir diseluruh gerai KFC. 

"Dari 714 gerai KFC, sedotan plastik hanya tersedia sembilan persen. Itu karena kami masih sediakan bagi konsumen tertentu yang lupa bawa sedotan stainless steal dan untuk konsumen berkebutuhan khusus," tuturnya. 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X