Kocak, Ini 4 Cerita Konyol Para Maling Ketika Beraksi

- Senin, 24 Juni 2019 | 16:08 WIB
Pixabay
Pixabay

Aksi pencurian masih kerap terjadi di tengah masyarakat. Biasanya, untuk melakukan aksinya, para pencuri atau maling selalu punya strategi dan siasat. Namun ternyata, tidak selamanya maling-maling itu bernasib mujur.

Alih-alih mendapatkan barang curian, yang ada malah kena sasaran akibat ulah sendiri. Seperti 4 cerita konyol para pencuri berikut ini ketika tengah melakukan aksinya:

1. Sebelum Beraksi, Tulis Status Dulu di Facebook

-
Pixabay

Andi Hasan Basri (35) berhasil dilumpuhkan Tim Reserse Mobile (Resmob) Polda Sulselbar di kawasan Jalan Toddopuli, Makassar, Selasa (10/5/16).

Selama ini, Hasan memang menjadi incaran pihak polisi karena sudah berulang kali melakukan aksinya di beberapa wilayah di Sulawesi Selatan, Kalimantan Timur, Papua Barat, dan Bali.

Menariknya, Hasan sering mengunggah foto aksi kejahatannya ke media sosial Facebook miliknya. Untuk menutupi kedok, dia memasang foto dengan pakaian rapi lengkap dengan peci. Bahkan, setiap hendak beraksi, Hasan menulis status di Facebook dan berdoa. "Ya Allah beri aku rezeki yang banyak," tulisnya  di salah satu unggahan.

2. Karena Panik Takut Ketahuan, Pencuri Ini Nyebur ke Parit

-
Ilustrasi/Istimewa

Seorang pelajar SMK asal Ciamis tengah beraksi untuk mencuri sepeda motor milik salah seorang warga. Dia hampir saja berhasil membawa kabur sepeda motor tersebut. Namun, saat sedang menuntun sepeda motor itu, tiba-tiba dia dipergoki warga dan diteriaki maling.

Tanpa pikir panjang, dia langsung nyebur ke parit dan aksinya itu pun berhasil dihentikan dan diamankan oleh warga.

3. Kantongi Jimat Tulisan Arab Saat Beraksi

-
Ilustrasi/Istimewa

Seorang petugas keamanan, Rudy Irwanto (36), di kantor notaris di Makassar habis digebuki warga setempat setelah tertangkap basah hendak mencuri sejumlah barang di sebuah toko.

Tak lama kemudian, tim kepolisian Polres Maros tiba di tempat kejadian dan mengamankan pelaku dari bulan-bulanan massa. Saat digeledah, polisi menemukan beberapa jimat berupa tulisan berbahasa Arab di kertas putih dan telah dilaminating. Kemudian, beberapa benda lainnya terisolasi warna hitam.

4. Tak Temukan Barang Berharga, Alhasil Cuma Dapat Kerupuk

-
Shutterstock

Awalnya, seorang warga Kota Salatiga, Yuliyanto (31) bersama istrinya baru saja tiba di rumah sekitar pukul 21.30 WIB pada Sabtu, 16 Januari 2016.

Namun, mereka kaget melihat gerbang rumah sudah terbuka. Merasa ada yang tidak beres, Yuliyanto kemudian menggeledah seluruh isi rumah apakah ada barang-barang yang hilang atau tanda-tanda lainnya.

Yuliyanto meyakini bahwa bagian pintu rumahnya memang sedikit sulit dibobol. Jadi, kemungkinan besar si maling yang hendak mencuri mengalami kesulitan dan butuh waktu lebih dari 30 menit agar bisa masuk.

Setelah diperiksa, tidak ada satu pun barang yang hilang. Namun, Yuliyanto ingat, sebelum pergi tadi dia meninggalkan sepuluh bungkus plastik kerupuk. Tapi, saat itu yang tersisa hanya lima bungkus saja. Dia pun curiga, si pelaku kelaparan setelah gagal menemukan barang berharga dan membawa lari kerupuk itu.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X