Kesan Warga Jakarta Usai Perdana Jajal LRT

- Rabu, 12 Juni 2019 | 18:33 WIB
ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto
ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

Transportasi lintas rel terpadu (LRT) Jakarta akhirnya mulai dijajal. Para masyarakat, khususnya warga Ibukota, sudah bisa mencoba alat transfortasi ini secara gratis mulai Selasa (11/6/2019).

Pada hari kedua uji coba publik, Rabu (12/6/2019), masyarakat masih nampak memadati stasiun-stasiun LRT. Mereka tampak antusias saat mengantre di loket penukaran tiket.

Kebanyakan para penumpang sudah memesan tiket jauh-jauh hari. Namun, ada juga yang datang langsung ke loket.

"Saya dengar ada kereta baru LRT gratis jadi saya sengaja datang mau coba aja," ujar Amoy, warga yang berdomisili di Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Amoy merasa sangat nyaman saat menggunakan LRT. Dia juga menyebut para petugas melayaninya dengan sangat ramah. Bahkan, Amoy sampai dua kali bolak-balik menggunakan LRT.

Sama seperti Ampoy, Sumaida juga merasa terkesan setelah menggunakan LRT. Dia takjub dengan kecepatan kereta yang hanya menghabiskan waktu sekitar 10 menit untuk PP Stasiun Velodrome-Stasiun Boulevard.

"Wah, cepat sekali, tidak terasa bolak-balik tadi. Fasilitasnya bagus, bersih," tuturnya.

Sementara Salomo berharap LRT membebaskan penyandang disabilitas seperti dirinya dari biaya tiket saat menggunakan LRT. "Semoga ke depannya bisa gratis seperti busway (Transjakarta)," harapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, uji publik LRT melewati lima stasiun yaitu Stasiun Boulevard Utara, Boulevard Selatan, Pulomas,  Equestrian, dan Stasiun Velodrome. Jam operasionalnya dimulai pukul 05:30 WIB hingga 23.00 WIB.

Jika kamu ingin menjajal LRT, bisa daftarin diri kamu di laman resmi LRTJ (www.lrtjakarta.co.id/uji-publik.html). Selamat mencoba!

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X