Kisah Wanita Rawat Ikan Mas yang Nyaris Mati Sampai Sembuh

- Jumat, 20 September 2019 | 11:38 WIB
Facebook/Kanya Tantiwiwatkul
Facebook/Kanya Tantiwiwatkul

Kanya Tantiwawatkul percaya bahwa ikan mas peliharaannya bisa kembali sembuh meskipun keadaannya memprihatikan. Ikan mas miliknya mengalami pembusukan di bagian ekornya dan nyaris mati.

Pembusukan di ekor ikan itu diduga karena bertarung dengan ikan lainnya. Melihat kondisi ikannya yang sangat memprihatinkan, Kanya kemudian membawa ikan mas tersebut ke dokter hewan.

-
Facebook/Kanya Tantiwiwatkul

 

Kanya juga membawa ikan masnya ke sebuah toko ikan untuk meminta nasihat serta obat untuk menyelamatkan ikannya yang sekarat.

Sayangnya sang pemilik toko justru mengatakan jika tak ada gunanya menyelamatkan ikan yang sekarat. Ini karena pembusukan di ekor ikan yang cukup parah, bahkan tulangnya pun kelihatan.

-
Facebook/Kanya Tantiwiwatkul

 

Tak ingin menyerah begitu saja, Kanya kemudian memutuskan untuk merawat ikannya sendiri. Ia juga memberikan beberapa obat agar ikannya sembuh.

Setiap hari Kanya selalu memberi obat serta mengganti air akuarium. Hal ini ia lakukan agar keadaan ikan cepat pulih. Dan usaha Kanya membuahkan hasil.

-
Facebook/Kanya Tantiwiwatkul

 

Selama enam bulan dirawat, keadaan ikan mas itu berangsur-angsur membaik. Bahkan ekor ikan tersebut berhasil tumbuh kembali meskipun tidak sempurna seperti sebelumnya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X